Serena Williams Makin Dekat dengan Gelar Ke-7 AS Terbuka

By Kamis, 8 September 2016 | 16:36 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, merayakan kemenangan atas petenis Rumania, Simona Halep, pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (7/9/2016).
ALEX GOODLETT/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, merayakan kemenangan atas petenis Rumania, Simona Halep, pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (7/9/2016).

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, butuh dua kemenangan lagi untuk mendapatkan gelar AS Terbuka ketujuh dalam kariernya.

Williams mengamankan satu tempat pada babak semifinal setelah mengalahkan Simona Halep (Rumania) 6-2, 4-6, 6-3 di USTA Billie Jean King National Tenins Center, New York, Rabu (7/9/2016) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Sepanjang AS Terbuka 2016, ini merupakan kali pertama Williams harus bermain tiga set. Pada empat pertandingan sebelumnya, dia selalu menang straight set.

Enam gelar AS Terbuka didapatkan Williams pada 1999, 2002, 2008, 2012, 2013, dan 2014. Dia secara beruntun lolos ke semifnal turnamen ini sejak 2011.

Tahun ini, dari tiga turnamen Grand Slam yang sudah digelar, Williams selalu lolos ke partai final.

Dia gagal menjadi juara pada Australia Terbuka dan Prancis Terbuka, lalu meraih gelar ketujuh di turnamen Wimbledon.


Petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova, bereaksi saat melawan Ana Konjuh (Kroasia), pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (7/9/2016).(ELSA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Pada partai semifinal AS Terbuka yang berlangsung Kamis (7/9/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB, Williams akan menghadapi Karolina Pliskova.

Petenis Republik Ceska tersebut lolos ke babak empat besar setelah menundukkan Ana Konjuh (Kroasia) 6-2, 6-2.

"Saya sangat senang bisa meraih semifinal pertama (di turnamen Grand Slam), terutama di turnamen ini. Saya sangat suka New York dan musim kompetisi di lapangan keras," kata Pliskova.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Caroline Wozniacki (Denmark) dan Angelique Kerber (Jerman).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X