Serena Williams Tumbang di Tangan Petenis Ceska

By Jumat, 9 September 2016 | 09:14 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, bereaksi setelah kehilangan poin saat menghadapi petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova, pada babak semifinal AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9/2016).
DON EMMERT/AFP PHOTO
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, bereaksi setelah kehilangan poin saat menghadapi petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova, pada babak semifinal AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9/2016).

Kejutan terjadi pada babak semifinal tunggal putri AS Terbuka 2016 yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Serena Williams, kalah 2-6, 6-7(5) dari petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova.

Williams butuh lolos ke babak final untuk mengamankan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia. Namun, langkahnya justru dihentikan petenis 24 tahun tersebut.

Williams turun dengan kondisi fisik tidak 100 persen prima. Dia bermain dengan lutut kiri cedera yang didapat saat menjalani laga perempat final melawan Simona Halep (Rumania), sehari sebelumnya.


Petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi petenis Amerika Serikat, Serena Williams, pada babak semifinal AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9/2016). (MIKE STOBE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Bagi Pliskova, ini adalah kali pertama dia lolos ke babak final turnamen Grand Slam yang merupakan pencapaian terbesar dalam kariernya.

Sebelumnya, hasil terbaik yang bisa dia capai ketika turun di turnamen Grand Slam adalah babak ketiga.

"Saya tidak percaya ini," kata Pliskova setelah pertandingan. "Sebenarnya, saya percaya ini... Serena merupakan seorang juara. Tidak pernah mudah menghadapi dia. Saya sangat senang bisa bertahan dan akhirnya menang."

Pada partai puncak, Pliskova akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Angelique Kerber (Jerman) dan Caroline Wozniacki (Denmark).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.