Gelar AS Terbuka Lengkapi Kebahagiaan Kerber

By Minggu, 11 September 2016 | 07:38 WIB
Menang atas Karolina Pliskova, Angelique Kerber meraih gelar pertama AS Terbuka, Sabtu (10/9/2016).
TIMOTHY A. CLARY/AFP
Menang atas Karolina Pliskova, Angelique Kerber meraih gelar pertama AS Terbuka, Sabtu (10/9/2016).

 Angelique Kerber meraih gelar Grand Slam keduanya. Menjadi juara AS Terbuka 2016, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu pagi WIB, melengkapi kebehagiaan Kerber yang telah lebih dulu memastikan diri bakal menjadi petenis putri nomor satu dunia.

Pada laga final, Kerber mengalakan petenis Rep Ceska, Karolina Pliskova, dalam pertarungan selama tiga set 6-3, 4-6, 6-4.

Kemenangan ini melengkapi kebahagiaan Kerber yang akan dinobatkan sebagai petenis nomor satu dunia pada Senin (12/9/2016).

Kerber merebut status petenis nomor satu dunia dari Serena Williams pada semifinal AS Terbuka, Kamis (8/9/2016) atau Jumat pagi WIB. Ketika itu, Williams dikalahkan Pliskova dan Kerber ke final seusai menundukkan Caroline Wozniacki.

"Semua mimpi saya tercapai hari ini. Saya hanya ingin mencoba menikmati momen ini," kata Kerber seusai pertandingan kepada BBC.

"Hasil ini luar biasa. Saya berdiri di sini dan menggenggam gelar Grand Slam kedua. Gelar ini sangat berarti bagi saya," tutur juara Australia Terbuka 2016 ini.

Kerber merupakan petenis putri Jerman pertama yang menjadi peringkat pertama dunia sejak Steffi Graf. Kepastian itu didapat setelah Kerber menjalani tahun ini luar biasa pada 2016.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.