Serena Williams Raih Kemenangan pada Debut 'Comeback'

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 Januari 2017 | 19:30 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, merayakan kemenangan atas petenis Rumania, Simona Halep, pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (7/9/2016).
ALEX GOODLETT/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, merayakan kemenangan atas petenis Rumania, Simona Halep, pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu (7/9/2016).

Petenis nomor dua dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams, meraih kemenangan pada debut comeback yang berlangsung pada turnamen ASB Classic 2017.

Serena memenangi pertandingan pertamanya setelah absen hampir empat bulan dengan mengalahkan wakil Prancis, Pauline Parmentier, 6-3, 6-4, Selasa (3/1/2017).

Meski menang dua set langsung, Serena tak menampik bila performanya belum maksimal. Apalagi, cuaca di Auckland, Selandia Baru, cukup berangin.

"Anda selalu merasa 'berkarat' saat memainkan pertandingan pertama, tetapi secara mental, saya tahu bagaimana cara untuk menemukan permainan sendiri," tutur Serena yang dilansir BBC.

"Di luar juga cukup berangin. Saya harus betul-betul siap menggerakan kaki. Jadi, saya berusaha mengingat apa yang diucapkan pelatih dan saya langsung berpikir 'kamu tahu bagaimana caranya bermain dengan cuaca berangin, kamu sudah sering melakukannya'," kata Serena lagi.

Serena terakhir kali menjalani pertandingan tenis pada September tahun lalu, tepatnya pada babak semifinal turnamen Grand Slam AS Terbuka. Setelah itu, adik kandung petenis Venus Williams ini menepi karena mendapat cedera bahu dan lutut.

Serena kembali meraih kemenangan setelah meladeni perlawanan Parmentier selama 74 menit. Dalam pertandingan itu, Serena mencatat delapan service ace, termasuk satu service ace saat mendapat match point.

Pada babak kedua, Serena akan menjumpai rekan senegara Madison Brengle.

Sementara itu, mantan petenis tunggal putra nomor satu dunia, Roger Federer (Swiss), menandai debut comeback dengan memberi dua kemenangan bagi negaranya atas Inggris Raya pada ajang Piala Hopman.

Swiss menang 3-0 atas Inggris Raya pada laga penyisihan Grup A.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.