Serena Williams Dapat Undian Kurang Menguntungkan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 13 Januari 2017 | 10:34 WIB
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola saat menjalani sesi latihan pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (12/1/2017).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola saat menjalani sesi latihan pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (12/1/2017).

Juara Australia Terbuka enam kali dari Amerika Serikat, Serena Williams, mendapat hasil undian kurang menguntungkan.

Pada babak pertama Australia Terbuka 2017 yang akan berlangsung di Melbourne Park (16-29 Januari), Williams langsung menghadapi rising star asal Swiss, Belinda Bencic.

Williams dan Bencic sudah dua kali bertanding. Pada pertemuan pertama yang terjadi di Madrid, Williams mengalahkan Bencic (6-2, 6-1).

Bencic lalu membalas kekalahannya dengan memenangi pertandingan semifinal Toronto Masters 2015 (3-6, 7-5, 6-4).

Jika mampu melewati Bencic, Williams berpeluang menjumpai Lucie Safarova (Ceska) atau Yanina Wickmayer (Belgia) pada babak kedua.

Drawing kurang oke juga dikantongi Agnieszka Radwanska (Polandia). Unggulan ketiga itu akan membuka perjalanan di Melbourne Park dengan menghadapi semifinalis Wimbledon 2010, Tsvetana Pironkova (Bulgaria).

Menilik statistik, Radwanska memang masih unggul 9-3 atas Pironkova. Namun, pada pertemuan terakhir yang terjadi pada babak keempat Prancis Terbuka 2016, Pironkova tampil sebagai pemenang.


Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, bersiap memukul bola pengembalian Agnieszka Radwanska (Polandia) yang menjadi lawan pada babak semifinal turnamen WTA Finals di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (29/10/2016).(ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO)

Sementara itu, juara bertahan Angelique Kerber (Jerman) mendapat hasil undian yang relatif ringan.

Kerber dijadwalkan menghadapi wakil Ukraina, Lesia Tsurekno, pada babak pertama. Jika lajunya mulus, petenis nomor satu dunia ini berpeluang menjumpai semifinalis Australia Terbuka 2014, Eugenie Bouchard (Kanada), pada babak keempat.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.