Serena Williams Sebut Komentar Legenda Tenis Rumania Rasial

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 25 April 2017 | 21:05 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, berpose dengan trofi juara Australia Terbuka 2017 seusai mengalahkan sang kakak, Venus Williams, 6-4, 6-4, pada laga yang berlangsung di Melbourne Park, Minggu (29/1/2017).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, berpose dengan trofi juara Australia Terbuka 2017 seusai mengalahkan sang kakak, Venus Williams, 6-4, 6-4, pada laga yang berlangsung di Melbourne Park, Minggu (29/1/2017).

Petenis tunggal putri nomor satu dunia Serena Williams akhirnya buka suara terkait komentar legenda tenis Rumania, Ilie Nastase. Menurut Williams, Nastase mengeluarkan komentar rasial.

Nastase yang merupakan mantan petenis tunggal putra nomor satu dunia dan kini menjabat sebagai kapten tim Piala Fed Rumania menimpali jawaban Simona Halep mengenai kehamilan Williams.

Dalam kesempatan tersebut, Nastase mengatakan, "Mari kita lihat warna yang dia (bayi Williams) miliki. Cokelat dengan susu?"

Williams mengeluarkan pernyataan mengejutkan saat mengumumkan kehamilannya pada 19 April lalu. Williams dan sang tunangan, Alexis Ohanian, akan menantikan kelahiran anak pertama mereka pada musim gugur ini.

"Saya kecewa mengetahui kita hidup di lingkukan di mana orang seperti Ilie Nastase sanggup mengeluarkan komentar rasial," ujar Williams dalam sebuah pernyataan yang dilansir BBC, Selasa (25/4/2017).

"Saya sudah mengatakan ini sebelumnya dan akan mengatakannya lagi, dunia ini sudah melangkah, jauh tetapi masih banyak yang harus kita capai," kata Williams.

"Ya, kita telah mematahkan begitu banyak pembatas. Akan tetapi, masih ada banyak lagi yang harus dilakukan," ucap Williams lagi.

Baca juga:

"Hal ini atau lainnya tidak akan menghentikan saya mencurahkan cinta, cahaya, dan hal positif dalam segala hal yang saya lakukan. Saya akan meneruskannya dan berdiri untuk hal benar," kata Williams lagi.

Federasi Tenis Internasional (International Tennis Federation/ITF) langsung merespons komentar Nastase dengan melakukan penyelidikan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.