Muguruza: Persaingan Wimbledon 2017 Tetap Sama meski Tanpa Serena Williams

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Juli 2017 | 19:55 WIB
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, menjalani latihan untuk turnamen Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Sabtu (1/7/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, menjalani latihan untuk turnamen Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Sabtu (1/7/2017).

Finalis Wimbledon 2015 asal Spanyol, Garbine Muguruza, menilai persaingan pada turnamen Wimbledon 2017 akan tetap sama meski tak ada Serena Williams yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya.

Muguruza menilai absennya Williams tidak lantas memudahkan langkah para peserta Wimbledon tahun ini untuk sampai ke podium kampiun.

Sebaliknya, petenis 23 tahun itu menyebut ketidakhadiran Williams justru bakal membuka peluang juara bagi sejumlah petenis yang tampil oke sepanjang kalender kompetisi tahun ini.

"Saya pikir kehadiran Serena akan memberi dampak yang lebih besar karena dia ada pada babak final entah untuk berapa tahun," tutur Muguruza yang dilansir India Today, Sabtu (1/7/2017).

Baca juga:

"Namun, banyak pemain yang menempati posisi itu dan tahun ini akan menjadi turnamen berat berikutnya meski beberapa nama tidak tercantum pada tahun ini," kata Muguruza lagi.

Muguruza akan membuka perjalanannya di The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, dengan menjumpai Ekaterina Alexandrova (Rusia) pada babak kesatu.

Jika berhasil melewati hadangan Alexandrova dan terus melaju, Muguruza berpeluang menjumpai unggulan teratas Angelique Kerber (Jerman) pada babak keempat.

Tahun ini, Muguruza menempati posisi unggulan ke-14. Wimbledon 2017 akan berlangsung pada 3-16 Juli.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : India Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.