Depak Capello, Rusia Malah Berhasil ke Prancis

By Weshley Hutagalung - Selasa, 13 Oktober 2015 | 06:36 WIB
Leonid Viktorovich Slutsky, pelatih sementara timnas Rusia.
Getty Images
Leonid Viktorovich Slutsky, pelatih sementara timnas Rusia.

Keputusan Federasi Sepak Bola Rusia untuk melepas jabatan Fabio Capello sebagai pelatih tim nasional berbuah manis. Rusia berhasil meraih tiket ke putaran final Euro 2016 tanpa pelatih kawakan tersebut.

Kemenangan 2-0 atas Montenegro di Moskow pada Senin (12/10), memastikan Rusia sebagai runner-up Grup G dengan nilai 20. Pertandingan ke-150 Rusia di ajang internasional. Juara grup ini adalah Austria yang tak terkalahkan adalam 10 pertandingan dan mengantongi total nilai 28.


Tapi, bukan Fabio Capello yang membawa Igor Akinfeev melaju ke putaran final Piala Eropa 2016. Capello, pelatih dengan gaji 5,5 juta euro atau sekitar 84 miliar rupiah per tahun sudah dilepaskan dari jabatannya pada 14 Juli 2015.

Sebelumnya, Capello berhasil membawa Rusia tampil di Piala Dunia 2014, sebuah pencapaian yang menebus kegagalan Rusia selama 12 tahun. 

Pengganti Capello adalah pria Rusia berusia 44 tahun, Leonid Viktorovich Slutsky. Ia pernah menjadi kiper bagi klub Zvezda Gorodishche, klub kecil di Rusia, pada akhir 1989.

Selain sebagai pelatih timnas Rusia, saat ini Slutsky juga berstatus arsitek tim CSKA Moscow. Ia menangani salah satu tim elite Rusia itu sejak Oktober 2009.

Sebagai pelatih timnas Rusia, rekor Slutsky kini adalah 100 persen menang. Hanya, sejak membawa Rusia menang atas Swedia, total jumlah pertandingan Rusia bersama Slutsky memang baru empat. Ia membawa Rusia mengatasi Swedia (1-0), Liechtenstein (7-0), Moldova (2-1), dan terakhir Montenegro (2-0).

Kontrak Slutsky di timnas Rusia akan berakhir pada di pengujung babak Kualifikasi Euro 2016. Siapakah yang akan memimpin Rusia di Prancis nanti?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.