Capello: Ronaldo Bawa Pengaruh Buruk untuk Tim!

By Septian Tambunan - Selasa, 29 Desember 2015 | 18:27 WIB
Ronaldo Luis Nazario de Lima (kiri), merayakan gol bersama David Beckham dalam laga kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, 30 April 2005.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ronaldo Luis Nazario de Lima (kiri), merayakan gol bersama David Beckham dalam laga kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, 30 April 2005.

Eks juru taktik Real Madrid, Fabio Capello (69), mengungkapkan dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai bahwa Ronaldo Luis Nazario de Lima (39) merupakan pemain terhebat yang pernah dia latih.

Akan tetapi, allenatore kelahiran San Canzian d'Isonzo, Italia, itu juga menerangkan bahwa penyerang legendaris Brasil tersebut membawa pengaruh buruk bagi tim.

"Ronaldo, sang fenomena, adalah pemain terhebat yang pernah saya latih," ujar Capello dalam laman ESPN.

"Tidak ada yang bisa saya lakukan. Dia adalah pemain hebat, tetapi memiliki pengaruh buruk untuk tim," ucapnya lagi.

Mantan manajer tim nasional Inggris dan Rusia itu pun menceritakan pengalaman ketika membimbing Ronaldo di Los Blancos.

"Dia muncul dalam pramusim Madrid dengan berat 96 kg, jadi saya memintanya untuk menurunkan bobot hingga mencapai berat ideal yaitu 88-90 kg," tutur Capello.

Capello melatih Ronaldo di Real Madrid pada 2006, sebelum akhirnya menjual sang pemain ke AC Milan.

Ronaldo dilepas El Real pada jendela transfer Januari 2007. Setelah itu, Capello memangkas defisit angka dengan Barcelona hingga menyalip tim Catalan itu untuk memenangi title La Liga musim 2006-2007.

[video]http://video.kompas.com/e/4678057382001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X