Capello Bicara soal Tubuh Gemuk Ronaldo

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Februari 2016 | 19:53 WIB
Ronaldo Luis Nazario de Lima saat masih berseragam Real Madrid
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ronaldo Luis Nazario de Lima saat masih berseragam Real Madrid

Fabio Capello kembali menyerang mantan anak asuhnya di Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ia mengungkapkan masalah bobot tubuh eks striker timnas Brasil itu.

Ronaldo, yang telah memberikan dua titel Piala Dunia untuk Tim Samba, memiliki berat sekitar 96 kilogram ketika datang ke Madrid. Bobot tubuh tersebut tidak ideal dan memengaruhi penampilan sang penyerang.

Ronaldo tampil 11 kali dan hanya membuat 3 gol selama satu musim ditangani Capello (2006-2007).

"Dia memiliki berat 96 kilogram. Saya bertanya, 'berapa bobot kamu ketika menjuarai Piala Dunia 2002?', kemudian dia menjawab 84 kilo," tutur Capello seperti dilansir AS.

"Saya meminta dia untuk mengurangi berat badan minimal sampai 90 kilo. Namun, dia tak dapat melakukannya," kata pelatih asal Italia tersebut.

Baca juga: Hari Kedua di Barcelona, Ini Agenda Penting Evan Dimas

Ini untuk kedua kalinya Capello melontarkan komentar negatif soal Ronaldo. Sebelumnya, saat menghadiri acara Globe Soccer Awards di Dubai pada 28 Desember 2015, ia mengatakan bahwa Ronaldo adalah contoh buruk untuk tim.

Kebersamaan singkat Ronaldo dan Capello menghasilkan satu gelar juara La Liga. Capello meraih titel serupa pada periode pertamanya sebagai juru taktik El Real, yakni musim 1996-1997.

Sebelum gabung ke Madrid, nama Ronaldo begitu berkibar. Titel top scorer Eredivisie, Sepatu Emas Eropa, dan tiga trofi Ballond d'Or berhasil diraih pemain yang pensiun pada 2011 tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4738300576001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X