Jangan Kaget jika Ronaldo atau Messi Main di Liga China

By Jumat, 12 Februari 2016 | 09:15 WIB
Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo dalam gala Ballon d'Or di Zurich, Senin (11/1/2016)
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo dalam gala Ballon d'Or di Zurich, Senin (11/1/2016)

Pelatih Shanghai SIPG, Sven Goran Eriksson, menilai pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Wayne Rooney bisa saja bermain di Liga Super China (CSL) pada tahun-tahun mendatang. 

CSL memang tengah menjadi sorotan pada awal 2016 ini. Jelang musim baru, sejumlah klub China melakukan rekrutan besar-besaran dengan mendatangkan pemain-pemain berharga mahal.

Alex Teixeira menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim dingin 2016. Dia dibeli Jiangsu Suning dari Shakhtar Donetsk dengan banderol 50 juta euro.

Selain Teixeira, ada Fredy Guarin, Jackson Martinez, Gervinho, dan Ramires yang dibeli dengan harga mahal oleh klub China.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Arda Turan juga sudah ditawar mahal oleh Beijing Guoan yang siap menggajinya sebesar 20 juta euro per musim.

Melihat fenomena tersebut, Eriksson mengaku tak kaget apabila pada beberapa tahun mendatang, pemain sekelas Ronaldo atau Messi akan bisa bergabung.

"Cepat atau lambat, kita akan bisa melihat pemain seperti Ronaldo, Messi, atau Wayne Rooney bermain di liga ini," ujar Eriksson kepada Expressen, Kamis (11/2/2016).

Sebagai mantan pelatih tim nasional Inggris, Eriksson mengaku senang apabila Rooney bergabung dengannya di Shanghai.

"Siapa yang tak menginginkan Rooney?" kata Eriksson retoris.

"Namun, saya yakin dia takkan pergi dari Manchester United. Setidaknya, untuk saat ini," tutur dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X