Mantan Bintang Inter Ikut Jejak Demba Ba dan Guarin ke China

By Kamis, 18 Februari 2016 | 22:37 WIB
Mantan pemain Inter Milan, Obafemi Martins, memutuskan meninggalkan MLS dan pindah ke Liga Super China memperkuat klub Shanghai Shenhua.
Nick Potts/PA
Mantan pemain Inter Milan, Obafemi Martins, memutuskan meninggalkan MLS dan pindah ke Liga Super China memperkuat klub Shanghai Shenhua.

Liga Super China kembali menghadirkan mantan bintang sepak bola Eropa. Kali ini giliran bekas penyerang Inter Milan, Obafemi Martins, yang hijrah ke negeri tersebut untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Martins, yang pernah memperkuat klub Premier League, Newcastle United dan Birmingham City, serta klub Bundesliga, VfL Wolfsburg, meninggalkan klub Seattle Sounders di Major League Soccer. Tampaknya pesona Liga Super China (CSL) membuat pemain 31 tahun tersebut berpaling dari MLS.

Dengan demikian, Martin, yang pernah merasakan gelar Piala Liga Inggris bersama Birmingham pada 2011, akan bergabung dengan mantan penyerang Chelsea dan Newcastle, Demba Ba, serta pemain yang baru digaet dari Inter Milan, Fredy Guarin.

"Bagiku, ini merupakan sebuah tantangan baru. Setelah melakukan perenungan secara signifikan, aku memutuskan untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua FC dari CSL," demikian pernyataan Martins melalui Twitter, Kamis (18/2/2016).

"Setelah aku meninggalkan Nigeria untuk pergi ke Italia pada usia 15 tahun untuk meraih karier profesional, aku berani mengambil risiko. Aku tenggelam dalam budaya yang tidak kuketahui."

Hadirnya Martins menambah panjang daftar mantan pemain top di Eropa yang pindah ke China. Sebelumnya, sudah ada mantan penyerang Atletico Madrid asal Kolombia, Jackson Martinez, penyerang Pantai Gading Gervinho, gelandang Brasil Alex Teixeira dan Ramires.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X