'Capello Pantas Gantikan Conte di Timnas'

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Maret 2016 | 22:01 WIB
Fabio Capello (kanan), dinilai pantas menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia.
MARWAN NAAMANI/AFP
Fabio Capello (kanan), dinilai pantas menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia.

Legenda AC Milan, Mauro Tassotti, berpendapat bahwa Fabio Capello adalah sosok pelatih yang paling pantas menggantikan Antonio Conte di tim nasional Italia.

Conte yang menukangi Italia sejak Agustus 2014, dipastikan menanggalkan jabatannya setelah ajang Piala Eropa 2016. Kabar yang berembus belakangan ini menyebutkan Conte akan bergabung ke Chelsea.

Soal pengganti Conte, Tassoti pun menyarankan kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menunjuk Fabio Capello. Tassotti menilai Capello merupakan sosok berpengalaman yang layak melatih Italia.

"Saya tak tahu siapa yang akan dipilih menjadi pelatih. Namun, pilihan yang paling aman adalah Fabio Capello," ujar Tassotti kepada Omnisport, Rabu (23/3/2016).

"Capello sedang tak melatih tim manapun, dan tak ada seorang pun yang lebih baik darinya untuk melatih tim nasional," ucapnya.

Baca Juga:

Sebagai pelatih, Capello memang tergolong sosok kawakan. Dia pernah menorehkan berbagai prestasi mengesankan bersama AC Milan, Real Madrid dan AS Roma.

Capello juga berpengalaman menangani tim nasional. Dua negara yang pernah dilatih oleh Capello adalah Inggris (2007-2012) dan Rusia (2012-2015).

Kendati demikian, Tassotti meyakini ada beberapa kandidat lainnya yang sedang dipertimbangkan FIGC untuk menjadi suksesor Conte di timnas Italia.

"Saya percaya ada beberapa pelatih yang bisa mengemban jabatan itu. Selain Capello, ada juga Giampiero Ventura (pelatih Torino) atau pelatih dari tim nasional U-21, Luigi Di Biagio. Semua tergantung FIGC," kata Tassotti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X