Klub Malaysia yang Dibela Andik Vermansah Dapat Protes Keras

By Estu Santoso - Selasa, 12 Juli 2016 | 19:35 WIB
Winger Andik Vermansah (kanan) membela Selangor FA pada laga uji coba kontra Felcra FC di UM Arena, Kuala Lumpur pada Minggu (3/7/2016) malam.
Dok. Selangor FA
Winger Andik Vermansah (kanan) membela Selangor FA pada laga uji coba kontra Felcra FC di UM Arena, Kuala Lumpur pada Minggu (3/7/2016) malam.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Kelompok suporter tim Malaysia, Selangor FA, dari unsur Anak Selangor Fans Club (ASFC) ’serang’ klubnya. Klub yang dibela Andik Vermansah jadi sasaran protes terkait pemecatan salah satu pemain asing mereka.

ASFC melontarkan protes ke FAS selaku pengelola Selangor FA yang membuat keputusan penting tetapi terkesan ditutup-tutupi. Selangor mendepak bek asing mereka, Robert Cornthwaite.

Presiden ASFC, Mohd Faizal Wahid, marah dengan keputusan soal pemutusan kontrak pemain asal Australia itu tanpa memberikan pengumuman resmi.

”Secara tiba-tiba, kami mendapat berita dari pihak lain yang menyatakan bahawa Cornthwaite didepak dari skuat Selangor musim ini,” kata Faizal Wahid.

”Seharusnya, mereka menggelar jumpa pers secara resmi untuk membuat pengumuman terkait keputusan ini. Jadi, kami pendukung Selangor tidak dibiarkan bertanya-tanya,” lanjutnya.

Baca juga:

Menurut Faizal Wahid, ASFC prihatin dengan cara manajemen Selangor terkait info pemutusan kontrak pemain ini. Sebab, Cornthwaite adalah salah satu pemain yang dianggap mereka memiliki kontribusi besar untuk skuat Gergasi Merah.

ASFC tak mempersoalkan kebijakan klub soal pemutusan kontrak pemain ini. Sebab, ranah teknik merupakan urusan pelatih terkait permainan. Mereka hanya menyesalkan ketertutupan manajemen Selangor.

Dengan didepaknya Cornthwaite, Selangor FA merekrut bek impor anyar kelahiran Italia yang berpaspor Nigeria, Ugochukwu ’Ugo’ Ukah. Eks pemain Reggiana ini melengkapi tiga pemain asing lainnya.

Selangor selain mengontrak Andik Vermansah, juga diperkuat duo penyerang impor, Mauro Olivi (Argentina) dan Patrick ’Ronaldinho’ Wleh (Liberia).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.