Bek Ini Beruntung, Dipecat di Malaysia Tetapi Dikontrak Klub Elite Australia

By Jumat, 15 Juli 2016 | 22:05 WIB
Bek Robert Cornthwaite saat membela timnas Australia pada 2009.
Footballchannel.asia
Bek Robert Cornthwaite saat membela timnas Australia pada 2009.

up Liga Australia atau A-League 2015-2016, Western Sydney Wanderers resmi mengontrak bek tengah Robert Cornthwaite. Pemain berusia 30 tahun itu dikontrak dua tahun beberapa hari selepas didepak klub Malaysia, Selangor FA.

Robert Cornthwaite akhirnya pulang kampung ke Australia setelah sejak 2011 berkarier di luar Negeri Kangguru. Sebelum diikat Selangor FA pada 2015, pemain ini membela klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Kedatangan pemain yang punya caps delapan untuk timnas Australia ini, memperkuat lini belakang skuat Western Sydney Wanderers (WSW). Sebelumnya, anak asuh Tony Popovic punya Aritz Borda.

”Ini menarik bagi saya dan keluarga, setelah enam tahun bermain di Asia.”

Bek Western Sydney Wanderers, Robert Cornthwaite

Aritz Borda yang berasal dari Spanyol merupakan bek berpengalaman dan kenyang bermain di La Liga.

”Bila Anda sedang mencari sesuatu seperti saya saat kembali ke Australia, klub ini ada di daftar pertama. Gabung Western Sydney Wanderers adalah kehormatan besar, saya tahu klub ini punya fans terbaik di Australia,” kata Cornthwaite.

Baca juga:

”Ini menarik bagi saya dan keluarga, setelah enam tahun bermain di Asia,” lanjut pemain yang sempat jadi bagian klub Liga Australia lainnya, Adelaide United.

Sebelum gabung WSW, Cornthwaite didepak Selangor FA setelah musim lalu ikut memenangi Piala Malaysia 2015. Ketika didepak klub yang juga dibela winger Indonesia, Andik Vermansah itu, Selangor diprotes fans mereka.

Sebab, Selangor FA dinilai tertutup terkait pemecatan pemain kelahiran Blackburn, Inggris ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5036262439001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : footballchannel.asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.