Manuel Pellegrini, Pelatih Cile Pertama di Liga Super China

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 12:43 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 1 Mei 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, 1 Mei 2016.

 Manuel Pellegrini resmi menangani tim Liga Super China, Hebei China Fortune. Kedatangan Pellegrini itu diumumkan melalui akun Weibo klub, Sabtu (27/8/2016.

Pellegrini pun menjadi pelatih asal Cile pertama di kompetisi kasta teratas China. Adapun untuk kategori pelatih asing, dia merupakan orang ke-61.

Eks Manajer Manchester City itu bakal bersaing dengan nama tenar seperti Luiz Felipe Scolari (Guangzhou Evergrande), Sven-Goran Eriksson (Shanghai SIPG), dan Felix Magath (Shandong Luneng).

Kini, Guangzhou asuhan Scolari bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul atas Hebei yang tertahan di posisi kelima dengan 35 angka.

Dengan sisa tujuh laga, Pellegrini mungkin akan sulit mengejar puncak klasemen. Namun, dia masih bisa membawa Hebei lolos ke zona Liga Champions.

Hanya terbentang selisih lima poin antara Hebei dengan Shanghai Shenhua yang bertengger di posisi ketiga.

Pendukung Hebei boleh bersikap optimistis menilik rekam jejak Pellegrini. Dia mencatat 52 persen kemenangan selama berkarier di Eropa.

Sebelumnya, Pellegrini menangani Manchester City, Malaga, Real Madrid, dan Villarreal. Dia mampu membawa klub pertama meraih trofi Premier League 2013.


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X