Akhir Pekan Lalu Tumbang, Andik Vermansah Cs Tertekan

By Rabu, 14 September 2016 | 04:13 WIB
Winger Andik Vermansah (8) dengan ban kapten Selangor  FA di lengan kirinya memimpin skuat Gergasi Merah saat menjamu Pahang FA di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016) malam.
Dok. FA SELANGOR
Winger Andik Vermansah (8) dengan ban kapten Selangor FA di lengan kirinya memimpin skuat Gergasi Merah saat menjamu Pahang FA di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016) malam.

SELANGOR, JUARA.net – Liga Super Malaysia (LSM) 2016 sudah dikuasi Johor Darul Takzim (JDT), Selangor FA kembali gigit jari. Andik Vermansah Cs pun dalam tekanan dan harapannya ada di Piala Malaysia 2016.

Misi Selangor FA menjadi juara Liga Super Malaysia (LSM) musim ini gagal total. Bahkan, klub Negeri Jiran yang dibela pemain asal Indonesia, Andik Vermansah ini terjerembab di posisi empat klasemen sementara.

Untuk itu, tim dengan julukan Gergasi Merah ini hanya punya peluang untuk memenangi Piala Malaysia 2016.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (10/9/2016), Selangor FA mengalami kekalahan pada lanjutan LSM 2016. Mereka dikalahkan tamunya, Pahang FA, dengan skor tipis 0-1 di Stadion Shah Alam.

”Di Liga, kami mungkin hanya duduk di posisi tiga atau empat klasemen akhir, itu tak bagus."

Pelatih Selangor FA, K Gunalan

Selepas kalah itu, Selangor FA akan melakoni laga leg kedua perempat final Piala Malaysia 2016. Pada Sabtu (17/9/2016), Selangor FA akan menjamu saudara mudanya, PKNS FC.

Selangor FA menang di pertemuan pertama dengan skor 4-3 pada 28 Agustus 2016. Tetapi, Selangor FA menuju laga pertemuan kedua dalam kondisi tertekan karena catatan tak bagus di LSM 2016.

”Kami diganggu cedera pemain sehingga tak maksimal. Kami juga menghadapi jadwal padat, sehingga ada banyak faktor membuat penampilan tim ini dalam tekanan,” kata K Gunalan, pelatih Selangor FA.

Baca juga:

”Di Liga, kami mungkin hanya duduk di posisi tiga atau empat klasemen akhir, itu tak bagus. Sebab, kami seharusnya ada di posisi pertama atau kedua. Asa kami pun tertuju ke Piala Malaysia,” tuturnya.

Sayang, tekad Selangor keluar dari tekanan diganggu kondisi kesehatan duo penyerang utama mereka, Mauro Olivi dan Patrick Ronaldinho. Duo pemain asal Argentina dan Liberia terancam absen lagi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Harian Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.