Satu Kaki Andik Vermansah Cs di Final Piala Malaysia 2016

By Sabtu, 1 Oktober 2016 | 23:01 WIB
Bek Selangor FA, Ugochukwu 'Ugo' Ukah merayakan gol yang dicetaknya ke gawang T-Team FC di Stadion Shah Alam, Sabtu (1/10/2016) malam.
Dok. FOOTBALL MALAYSIA LLP
Bek Selangor FA, Ugochukwu 'Ugo' Ukah merayakan gol yang dicetaknya ke gawang T-Team FC di Stadion Shah Alam, Sabtu (1/10/2016) malam.

0 atas tamunya, T-Team FC, Sabtu (1/10/2016) malam.

Selangor FA adalah juara Piala Malaysia 2015 yang musim ini kurang bagus di Liga Super Malaysia (LSM) 2016. Mereka pun memburu target kembali memenangi turnamen tertua Negeri Jiran itu.

Namun perjuangan Selangor FA memenuhi sasaran itu masih butuh dua langkah lagi. Mereka mendapatkan modal positif pada pertemuan semifinal pertama, walau hanya menang dengan selisih satu gol.

Pada laga ini, T-Team FC sempat membungkam pendukung tuan rumah pertandingan jalan 22 menit. Striker asal Brasil, Patrick Cruz sukses menjebol gawang tuan rumah yang dijaga kiper Khairul Azhan Khalid melalui sepakan 12 pas.

Baca juga:

T-Team dihadiahi sepakan penalti setelah bek Selangor, Bunyamin Umar melanggar gelandang Safawi Rasid. Patrick Cruz, yang eks pemain depan Mitra Kukar, sukses menjalankan tugas dengan sempurna.

Namun jelang jeda, Selangor FA sukses menyamakan skor melalui gol Ahmad Hazwan Bakri. Sepakan keras pemain yang dijuluki Gareth Bale oleh Andik Vermansah itu menjadi gol pada menit ke-45+3.

Selangor FA yang tak ingin laga berakhir imbang pada babak kedua melakukan tekanan lebih frontal. Namun, mereka baru berhasil pada menit ke-80.

Bek asing kelahiran Italia yang berpaspor Nigeria, Ugo Ukah, sukses mencetak gol kemenangan tuan rumah. Eks bek Queen Park Rangers itu memanfaatkan bola rebound sepakan bebas Andik Vermansah.

Kedua tim bakal bersua pada leg kedua semifinal pada 15 Oktober 2016. Pada laga itu, T-Team FC akan menjamu pasukan Gergasi Merah, julukan Selangor FA, di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.