Fans Timnas Chile Buat Kejutan Awal untuk Piala Konfederasi 2017

By Senin, 30 Januari 2017 | 05:45 WIB
Penyerang tim nasional Chile, Alexis Sanchez, memamerkan dua gelar yang ia dapatkan usai menaklukkan Argentina di final Copa America Centenario di Stadion MetLife, New Jersey. Amerika Serikat, pada 26 Juni 2016.
ELSA/GETTY IMAGES
Penyerang tim nasional Chile, Alexis Sanchez, memamerkan dua gelar yang ia dapatkan usai menaklukkan Argentina di final Copa America Centenario di Stadion MetLife, New Jersey. Amerika Serikat, pada 26 Juni 2016.

Piala Konfederasi 2017 di Rusia baru akan dimulai pada 17 Juni mendatang. Tetapi, fans juara Copa America Centenario 2016, timnas Chile, membuat kejutan awal pada pertengahan Januari 2017 atau lima bulan sebelum turnamen itu mulai.

Kejutan awal fans timnas Chile ini terkait pemesanan tiket untuk laga-laga Piala Konfederasi 2017. FIFA akan mendistribusikan 82.478 tiket untuk turnamen edisi 2017 ini.

Penggemar sepak bola dari semua benua di dunia sudah bisa memesan pada penjualan online pertama yang ditutup pukul 14.00 waktu Moskow pada 19 Januari 2017.

Hasilnya, fans tuan rumah atau timnas Rusia berada di daftar teratas pemesan tiket dengan jumlah 71.266 lembar.

Piala Konfederasi 2017 akan berlangsung di empat kota yaitu Kazan, Moskow, Sochi, dan Saint Petersburg, dari 17 Juni-2 Juli mendatang

Namun yang mengejutkan, pemesan terbanyak kedua datang dari Chile dengan jumlah pesanan 4949 tiket. Tiket yang sudah dibeli ini akan dikirim pada 5 April 2017 dengan jasa kurir gratis.

”Sistem penjualan di tempat memastikan bahwa penggemar di seluruh dunia memiliki akses yang adil dan sama terkait tiket. Jumlah permintaan tiket dari Chile menegaskan daya tarik besar dari turnamen ini,” kata Head of Ticketing FIFA, Falk Eller.

”Permintaan tidak hanya di Rusia saja, tetapi juga dari luar negeri itu. Karena beberapa penggemar bersedia untuk menyeberang dunia untuk melihat permainan tim mereka di Piala Konfederasi.”

Baca juga:

Semua aplikasi tiket diterima sebelum penutupan jendela penjualan pertama akan memiliki kesempatan yang sama.

Seperti yang diminta oleh Pemerintah Rusia, untuk menghadiri dan menyaksikan laga Piala Konfederasi 2017, semua penggemar harus mendapatkan personalisasi Fan ID. Maka, mereka bisa menikmati semua pertandingan setelah membeli tiket.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.