Lagi, Klub China Rekrut Pemain dari Premier League

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 31 Januari 2017 | 20:01 WIB
Striker Watford, Odion Ighalo, tiba di Stadion Vitality menjelang laga Premier League melawan Bournemouth pada 21 Januari 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Striker Watford, Odion Ighalo, tiba di Stadion Vitality menjelang laga Premier League melawan Bournemouth pada 21 Januari 2017.

Klub-klub Liga Super China kembali menggelontorkan uang demi menggaet pemain yang mentas di Premier League. Kali ini, Changchun Yatai merekrut striker Watford, Odion Ighalo.

Menurut Sky Sports, Watford setuju melepas Odion Ighalo dan menerima uang sebesar 25 juta pound (416 miliar rupiah) yang sudah termasuk bonus 5 juta pound.

Bukan kali ini saja striker berusia 27 tahun itu diincar klub dari China. Pada bursa transfer musim panas 2016, ia diburu oleh Hebei China Fortune.

Lalu, pada bursa transfer musim panas 2016, giliran Shanghai SIPG menawar Ighalo sebesar 37,5 juta pound yang ditolak kubu Watford.

Baca juga:

Transfer ini memaksa penyerang asal Nigeria itu menjilat ludah sendiri. Sebelumnya, Ighalo pernah mengatakan dirinya yang menolak tawaran Shanghai SIPG karena enggan melepas mimpi untuk berkarier lama di Inggris.

"Nyaris saja. Mereka membuat tawaran gaji untuk saya lebih dari 200 ribu pound per pekan untuk ikatan kontrak empat tahun. Saya tidak bisa tidur selama tiga hari," ujar Ighalo pada Februari 2016.

"Jumlah uang yang tidak mudah untuk ditolak. Saat saya mengatakan tidak ingin pergi, mereka menawarkan lebih banyak uang, hampir 300 ribu per pekan. Saya berkata kepada mereka bahwa keputusan ini bukan mengenai uang," tuturnya tahun lalu.

Bila melihat performa Ighalo di Premier League 2016-2017, Watford sepertinya tidak akan rugi melepas sang striker. Meski bermain cukup rutin, yakni 18 kali, Ighalo baru mengemas satu gol dan satu assist.

Total gol Ighalo bahkan kalah dari rekan setimnya yang berposisi bek, Christian Kabasele, yang mencetak dua gol dalam 11 gim liga musim ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.