Bastian Schweinsteiger Resmi Gabung ke Klub MLS

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Maret 2017 | 18:45 WIB
Reaksi gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, 28 Desember 2015.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Reaksi gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, 28 Desember 2015.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, telah menyelesaikan transfer ke salah satu klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

Seperti dikabarkan The Guardian, Bastian Schweinsteiger telah menyelesaikan segala persyaratan transfer, termasuk tes medis bersama Chicago Fire. Pemain berusia 32 tahun itu pun disebut mendapat kontrak berdurasi satu musim.

Schweinsteiger akan segera bergabung dengan Chicago pada pekan ini. Ia akan segera membela klub berjulukan Men in Red itu di Eastern Conference (Wilayah Timur) MLS yang telah memainkan tiga pertandingan awal musim 2017.

"Pada sepanjang karier, saya selalu mencari peluang berada di klub, di mana saya pikir bisa membuat dampak positif dan membantu melakukan sesuatu yang hebat. Kepindahan saya ke Chicago Fire adalah untuk kepentingan yang sama," kata Schweinsteiger kepada Chicago Tribune.

Hingga saat ini, Man United masih belum mengkonfirmasi tentang transfer ini. Pihak Setan Merah baru mengabarkan bahwa pemain asal Jerman itu akan segera bergabung ke Chicago dalam waktu dekat.

Sedangkan pihak Chicago Fire telah membenarkan transfer ini. Manager Umum Men in Red, Nelson Rodriguez, mengaku senang transfer ini bisa terlaksana.

Baca Juga:

"Kami telah menambahkan seorang pemain yang telah menjadi juara di setiap level, termasuk yang sangat tinggi. Kini sebagai klub, kami dipaksa untuk meningkatkan standar yang lebih tinggi," ucap Rodriguez.

"Sebelumnya, saya pikir kami bisa berpuas diri memiliki pemain-pemain hebat dari dalam negeri. Kini, kami perlu menaikan standar menjadi internasional yang telah ditetapkan klub," tuturnya.

Transfer ini juga terjadi karena Schweinsteiger yang kehilangan posisi di tim utama Man United di bawah arahan Manajer Jose Mourinho.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Chicago Tribune, The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.