Mantan Asisten Antonio Conte Juarai Liga Rusia

By Beri Bagja - Selasa, 9 Mei 2017 | 12:51 WIB
Pelatih Massimo Carrera merayakan kemenangan bersama pemainnya setelah membawa Spartak Moskva menekuk Zenit Saint Petersburg dalam lanjutan Liga Rusia di Otkrytie Arena, Moscow, 16 April 2017.
EPSILON/GETTY IMAGES
Pelatih Massimo Carrera merayakan kemenangan bersama pemainnya setelah membawa Spartak Moskva menekuk Zenit Saint Petersburg dalam lanjutan Liga Rusia di Otkrytie Arena, Moscow, 16 April 2017.

Satu lagi pelatih asal Italia menunjukkan prestasi cemerlang musim ini. Asisten Antonio Conte saat di Juventus dan timnas Italia, Massimo Carrera, membawa Spartak Moskva menjuarai Liga Rusia 2016-2017.

Kepastian Carrera dan Spartak meraih titel diperoleh pada akhir pekan lalu. Mereka menang tipis 1-0 atas Tom Tomsk berkat gol winger timnas Belanda, Quincy Promes.

Spartak Moskva kini berada di posisi teratas klasemen Liga Rusia dengan 63 poin. Mereka tak mungkin lagi dikejar tim runner-up, CSKA Moskva (53), dalam tiga pekan tersisa.

Titel ini bersejarah buat Spartak lantaran menjadi gelar liga pertama dalam 16 tahun bagi klub asal ibu kota Rusia itu.

Bagi Carrera pribadi, gelar ini juga sangat penting karena dirinya baru menjalani musim perdana sebagai pelatih tetap Spartak sejak Agustus 2016.

Carerra berkolaborasi dengan Conte di Juventus (2012-2014) dan mengikutinya ke timnas Italia (2014-2016).

Meski terpaut ribuan kilometer dari negara kelahirannya, kesuksesan Carrera dirayakan media Italia.

Publik Negeri Piza semringah lantaran prestasi pelatih berusia 53 tahun itu melengkapi kejayaan para arsitek tim asal Italia musim ini.

Carrera mengikuti jejak Carlo Ancelotti, yang menjuarai Bundesliga bersama Bayern Muenchen. Mantan bosnya, Conte, juga melaju sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris dan Piala FA bareng Chelsea.

Lebih spesifik lagi, Juventus paling lebar tersenyum. Sebagai eks pemain bertahan Bianconeri (1991-1996), Carrera melengkapi kisah gemilang mantan awak Juve di kursi pelatih. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X