TOPIK TERPOPULER
Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, saat tampil melawan Wolfburg dalam laga putaran ke-16 DFB Pokal di Munich, 7 Februari 2017.
CHRISTOF STACHE/AFP
Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, saat tampil melawan Wolfburg dalam laga putaran ke-16 DFB Pokal di Munich, 7 Februari 2017.

Philipp Lahm Ingin Nikmati Momen Terakhir di Lapangan Hijau

MUENCHEN, JUARA.net - Bek dan kapten FC Bayern Muenchen, Philipp Lahm, akan melakoni partai terakhirnya sebagai pesepak bola pada pekan terakhir Liga Jerman musim 2016-2017 melawan Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017). Dia pun mengungkapkan rencananya setelah masa pensiun.

Lahm pensiun setelah berkarier selama 15 tahun sebagai pesepak bola profesional.

Dia menghabiskan sebagian besar kariernya di Bayern, selain sempat "bersekolah" di VfB Stuttgart sebagai pemain pinjaman dari 2003 hingga 2005.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut pensiun setelah membela Bayern sebanyak 516 kali dan mencetak 16 gol.

Sebelum berpamitan dari lapangan hijau, Lahm membawa Bayern menjuarai Bundesliga untuk kelima kalinya berturut-turut.

Menurut Lahm, jelang pertandingan pamungkasnya, dia hanya ingin mencoba menikmati sesi latihan terakhir dan momen-momen bersama skuat Die Roten.

"Tentu saja banyak yang saya pikirkan beberapa hari ini. Hal utama yang hendak saya lakukan adalah menikmati setiap menit, setiap jam, setiap hari, dan setiap sesi latihan, serta setiap pertandingan," ujar Lahm kepada situs Bundesliga.com.

Lahm sudah mantap untuk pensiun. Bujukan pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, tidak menggoyahkan pendirian pemain kelahiran 11 November 1983 tersebut.

"Ancelotti mencoba meyakinkan saya untuk batal pensiun, tetapi saya tidak mau goyah. Saya ingin berhenti saat karier saya ada di puncak. Saya sudah memikirkan segalanya dan menantikan masa-masa setelah pensiun," katanya menjelaskan.

TOPIK :

Komentar