Petr Cech: Main di Liga Europa? Tak Masalah

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 Mei 2017 | 23:01 WIB
Petr Cech saat membela Arsenal menghadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Minggu (17/1/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Petr Cech saat membela Arsenal menghadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Minggu (17/1/2016).

Kiper utama Arsenal, Petr Cech, tak masalah apabila harus bermain di Liga Europa alias kompetisi kasta kedua antarklub Eropa musim depan.

The Gunners, julukan Arsenal, kesulitan memasuki posisi empat besar klasemen Premier League atau zona Liga Champions.

Liga Inggris 2016-2017 menyisakan satu partai, skuat asuhan Arsene Wenger masih tertahan di peringkat kelima dengan 72 poin. Arsenal terpaut hanya satu angka dari Liverpool FC yang ada di tangga keempat.

Jika tak mengalami perubahan posisi, maka sang wakil London Utara ini dipastikan mentas di Liga Europa.

Petr Cech mengaku lebih memilih tampil dalam Liga Champions. Akan tetapi, kalau harus turun kasta, eks penjaga gawang Chelsea ini pun rela.

Baca juga:

"Anda tentu lebih memilih Liga Champions. Namun, bisa dilihat bahwa tim-tim besar telah memperlakukan Liga Europa dengan rasa hormat karena itu kompetisi Eropa," kata penjaga gawang berusia 34 tahun itu dilansir AS.

Cech tak asing dengan Liga Europa. Ia pernah menjuarai kompetisi tersebut bersama Chelsea pada 2012–2013.

"Mendapatkan medali juara Liga Europa adalah pengalaman fantastis. Saya hanya satu kali mencicipi kompetisi itu dan beruntung bisa
juara," ucap Cech.

Arsenal pun sudah pernah merasakan atmosfer Liga Europa. Sejarah mencatat Meriam London telah empat kali tampil dalam kejuaraan yang dulu bernama Piala UEFA itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.