Dramatis, Spanyol Taklukkan Inggris di Final Piala Eropa U-17

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Mei 2017 | 04:00 WIB
Para pemain tim nasional Spanyol U-17 merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Eropa U-17 setelah mengalahkan Inggris di Stadion Andelko Herjavec, Kroasia, Jumat (19/5/2017).
UEFA.COM
Para pemain tim nasional Spanyol U-17 merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Eropa U-17 setelah mengalahkan Inggris di Stadion Andelko Herjavec, Kroasia, Jumat (19/5/2017).

Tim nasional Spanyol berhasil menjadi juara Piala Eropa U-17 2017 secara dramatis setelah di partai final mengalahkan Inggris lewat adu penalti di Stadion Andelko Herjavec, Kroasia, Jumat (19/5/2017).

Adu penalti ditempuh setelah kedua tim bermain imbang 2-2 sampai akhir waktu normal.

Pada pertandingan tersebut, Spanyol tampil sangat dominan. Saking perkasanya, Tim Matador Muda memiliki 13 peluang yang lima di antaranya tepat sasaran.

Mereka hanya memberi kesempatan tiga kali menembak kepada Inggris dalam laga yang digelar 2x40 menit itu.

Meski miskin peluang, Inggris justru mampu dua kali memimpin pada pertandingan tersebut.

Tim Tiga Singa Muda sukses mencetak gol pada menit ke-18 melalui gelandang milik Chelsea berusia 16 tahun, Callum Hudson-Odoi, setelah mendapat umpan dari pemain Manchester City, Jadon Sancho.

Spanyol baru berhasil membalas melalui Mateu Morey pada menit ke-38. Umpan silang mendatar dari kapten Abel Ruiz sukses dimanfaatkan oleh bek berusia 17 tahun itu.

Pada babak kedua, Inggris lagi-lagi hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mencetak gol.

Kini giliran gelandang 16 tahun milik Man City, Phil Foden, yang berhasil mencetak gol seusai melepaskan sepakan keras kaki kiri dari jarak jauh pada menit ke-58.

Kedudukan 2-1 untuk Inggris bertahan hingga masa perpanjangan waktu. Gelar juara Eropa pun sudah di depan mata. Namun, pada menit ke-80+6, jala gawang Inggris kembali bergetar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.