Rusia Vs Cile, Latihan Piala Konfederasi

By Jumat, 9 Juni 2017 | 18:42 WIB
Alexis Sanchez saat akan mengoper bola dalam laga Copa America Centenario 2016 antara Cile kontra Kolombia di Soldier Field, 22 Juni 2016.
STACY REVERE/GETTY IMAGES
Alexis Sanchez saat akan mengoper bola dalam laga Copa America Centenario 2016 antara Cile kontra Kolombia di Soldier Field, 22 Juni 2016.

Partai persahabatan antara Rusia melawan Cile, Jumat (9/6/2017), bak latihan menjelang Piala Konfederasi 2017. Soalnya, kedua tim memang akan berlaga di turnamen yang akan berlangsung pada 17 Juni-2 Juli mendatang.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Berhubung kedua tim berisikan skuat yang sama untuk Piala Konfederasi 2017, maka duel uji coba ini bisa menjadi ajang menjajaki kekuatan sekaligus kelemahan masing-masing, kendati Rusia dan Cile tidak akan bersua di fase grup kejuaraan tersebut.

Pengetahuan itu penting karena kedua tim belum pernah saling berhadapan sebelumnya.

Baik Rusia maupun Cile punya pandangan berbeda untuk bentrokan ini. Sementara tuan rumah bakal memainkan laga terakhir sebelum Piala Konfederasi 2017, Cile baru memainkan partai kedua dari total tiga gim persahabatan yang dijadwalkan.

Artinya, Rusia menggunakan gim ini untuk mematangkan kesiapan mereka untuk pekan depan.

Laga melawan Cile merupakan tes tepat buat Rusia mengingat calon tamu saat ini berada di urutan keempat daftar peringkat FIFA.

Di sisi lain, Cile mungkin masih mencari komposisi terbaik. Mereka belum menurunkan kekuatan utama ketika mengalahkan Burkina Faso 3-0 (2/6).

Salah satu pemain andalan yang absen kontra Burkina Faso adalah Alexis Sanchez. Ia baru bergabung dengan tim nasional sebelum gim itu berlangsung.

Penyerang Arsenal ini berpotensi besar turun sejak menit pertama versus Rusia karena pelatih Juan Antonio Pizzi perlu menilai kondisi fisik salah satu bintangnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.