Timnas Singapura Terpuruk, Pemain asal Kanada Ngotot Minta Dinaturalisasi

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 02:41 WIB
Winger Warriors FC, Jordan Webb (kanan) berpose bersama salah satu fans klubnya saat mengunjungi pameran otomitif di Jurong Point Shooping Centre, Singapura pada 4 Juni 2017.
Dok. S.LEAGUE
Winger Warriors FC, Jordan Webb (kanan) berpose bersama salah satu fans klubnya saat mengunjungi pameran otomitif di Jurong Point Shooping Centre, Singapura pada 4 Juni 2017.

Winger kelahiran Kanada, Jordan Webb, frustrasi saat menonton dari tribune Stadion Nasional Singapura pada 10 Juni 2017. Pemain ini pun makin bulat ingin dinaturalisasi lalu bisa membela timnas Singapura.

Ya, Jordan Webb frustrasi melihat permainan timnas Singapura yang disebutnya jauh dari harapan. Pada laga itu, anak asuh V Sundramoorthy kalah 1-2 dari tamunya Taiwan pada laga kedua Grup E kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2019.

Winger kelahiran Kanada 29 tahun lalu ini pun berpikir keras, ingin sekali membantu timnas Singapura. Pemain klub S-League atau Liga Singapura, Warriors FC ini sangat bernafsu dinaturalisasi negara kota ini.

”Pastinya, saya bisa membantu membalikkan keadaan untuk skua The Lions (julukan timnas Singapura),” kata Jordan Webb.

”Saya telah tinggal hampir sepertiga dari hidup saya di sini dan Singapura seperti rumah kedua saya."

Winger Warriors FC, Jordan Webb

”Bukan hanya saya, Sirina Camara (Prancis) dan Song Ui Yong dari Korea Selatan, dan bahkan Kento Fukuda (Jepang) akan membuat dampak baik timnas Singapura. Jika kami telah dinaturalisasi,” tuturnya.

Jordan Webb tidak kekurangan kepercayaan diri atau bakat. Dalam delapan musim di S-League, Webb telah mengumpulkan 73 gol dan banyak sekali assist.

Saat ini, dia berada pada urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Singapura 2017 dengan enam gol.

Meski lahir di Kanada, ia menjadi pemain profesional saat menandatangani kontrak dengan Hougang United (kemudian bernama Sengkang Punggol) pada 2010. Semua itu atas rekomendasi sepupunya, mantan pemain Sengkang, Anthony Bahadur.


Winger Warriors FC, Jordan Webb (tengah) mencoba lepas dari pengawalan pemain Balestier Khalsa pada laga S-League 2017 di Stadion Jalan Besar, Singapura pada 19 Mei 2017. (Dok. S.LEAGUE)

Dia telah lama memenuhi peraturan residensi lima tahun untuk pemain naturalisasi. Namun, dia heran tak juga mendapatkan paspor Singapura lalu melakoni debut dengan skuat The Lions.


Editor : Estu Santoso
Sumber : The New Paper


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.