Rusia Vs Selandia Baru, Kesempatan Tuan Rumah

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 17:01 WIB
Kiper timnas Rusia, Igor Akinfeev, mengatur rekan-rekannya saat tampil melawan Prancis dalam laga uji coba di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, (29/4/2016).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Kiper timnas Rusia, Igor Akinfeev, mengatur rekan-rekannya saat tampil melawan Prancis dalam laga uji coba di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, (29/4/2016).

Meski belum pernah bertemu, rasanya tuan rumah Rusia memiliki peluang besar untuk melipat Selandia Baru dalam laga perdana Grup A di Krestovsky Stadium, Sabtu (17/6). Praktis, inilah kesempatan terbesar untuk meraih angka penuh.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pasalnya, dua lawan berikut Rusia terbilang berat, yaitu Portugal dan Meksiko. Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mengaku memang menghitung kemungkinan tersebut sebagai rancangan awal perjalanan timnya.

Setelah kegagalan menyesakkan di ajang Piala Eropa 2016, Rusia mencanangkan target meraih sesuatu yang bisa dijadikan motivasi sebagai modal tuan rumah Piala Dunia 2018.

“Ya, kami ingin sebuah trofi sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. Semoga kami bisa bergerak jauh di Piala Konfederasi ini,” kata Cherchesov.


Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, berbicara kepada media dalam konferensi pers pada 16 Juni 2017 menjelang laga pembuka Piala Konfederasi 2017 melawan Selandia Baru di Stadion Krestovsky, St.Petersburg.(MLADEN ANTONOV/AFP)

Sepanjang sejarah, baru ada tiga negara yang mampu menjadi juara di Piala Konfederasi dengan status sebagai tuan rumah. Pertama Meksiko, yang mengalahkan Brazil 4-3 pada final 1999. Berikutnya Prancis, yang menang 1-0 atas Kamerun pada 2003, dan terakhir Brasil, yang mengalahkan Spanyol 3-0 di Maracana pada 2013.

Rusia sendiri bermain di Piala Konfederasi 2017 dengan status tuan rumah. Kiper Igor Akinfeev yang juga menjabat kapten mengakui untuk menjadi juara sangat berat. “Namun, tidak salah apabila kami bekerja keras untuk meraihnya,” katanya.

Terlemah

Kubu Selandia Baru tidak mau melengos dari kenyataan bahwa mereka merupakan tim terlemah dari seluruh peserta. Namun, bagi pelatih Anthony Hudson, selalu ada hal penting bagi Selandia Baru, yang hadir di Piala Konfederasi 2017 ini dengan status juara OFC Nations Cup.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.777


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X