Rusia Vs Portugal: Target Sapu Bersih Seleccao

By Rabu, 21 Juni 2017 | 10:03 WIB
Aksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat tampil melawan Meksiko dalam laga Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, (18/6/2017).
FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES
Aksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat tampil melawan Meksiko dalam laga Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, (18/6/2017).

Portugal tidak memulai Piala Konfederasi 2017 secara meyakinkan karena hanya bermain imbang 2-2 dengan Meksiko (18/6). Pada Kamis (21/6) tantangan besar kembali datang dalam bentuk tuan rumah Rusia.

Penulis: Anggun Pratama

Portugal sudah unggul dua kali sebelum akhirnya selalu disamakan Meksiko. Start lambat ini jelas bukan kondisi ideal bila ingin mewujudkan target menjadi juara di Rusia.

"Bukan hasil yang ingin kami dapatkan, tetapi inilah sepak bola. Yang terpenting tim bermain bagus dan harus terus yakin. Bila bisa menang di laga selanjutnya, kami sudah kembali ke jalur yang tepat," ucap kapten Cristiano Ronaldo kepada A Bola.

Baca Juga:

"Saat ini belum perlu menyalakan alarm tanda bahaya. Kami kalem dan fokus buat memikirkan laga selanjutnya" ujar Ronaldo lagi.

Pelatih Fernando Santos barangkali tak sepakat 100 persen dengan sang kapten. Ia menilai timnya masih terlalu kaku karena gagal mengalirkan bola dengan baik. "Kami tak bisa menemukan cara terbaik buat menyerang," katanya.

Santos barangkali tak hanya harus mencari solusi memperbaiki cara timnya menyerang, tetapi juga cara bertahan. Dua kali gawang timnya kebobolan karena tandukan. Kubu Rusia bisa memanfaatkan kondisi tersebut.


Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Meksiko dalam laga Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, (18/6/2017).(IAN WALTON/GETTY IMAGES)

"Kami sepertinya akan turun dengan line-up yang sama dan kami sudah punya rencana khusus menghadapi Portugal. Semua pemain sudah siap," kata pelatih Stanislav Cherchesov di situs resmi turnamen.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.