Skors Delapan Pertandingan buat Oscar

By Anju Christian Silaban - Jumat, 23 Juni 2017 | 04:42 WIB
Oscar menjalani debutnya bersama Shanghai SIPG di Doha, Qatar, Senin (8/1/2017).
Dok. Twitter Oscar
Oscar menjalani debutnya bersama Shanghai SIPG di Doha, Qatar, Senin (8/1/2017).

 Gelandang Shanghai SIPG, Oscar, menerima hukuman larangan bertanding di Liga Super China - kasta pertama liga di sana.

Pemicunya adalah aksi Oscar saat timnya melawan Guangzhou R&F, Minggu (18/6/2017). Ketika pemain kedua tim tengah berdebat, Oscar menendang bola ke arah lawan.

Merasa tidak terima, para pemain Guangzhou pun mendatangi Oscar. Bahkan, mereka mendorong sosok asal Brasil itu hingga terjatuh.

Aksi Oscar juga memantik perseteruan lebih besar. Sejumlah pemain di bangku cadangan ikut masuk ke lapangan dan terlibat kericuhan.

Atas dasar itu, Federasi Sepak Bola China (CFA) "mengambinghitamkan" Oscar dan menjatuhi hukuman untuknya.

"Pelanggaran tak bermoral dari Oscar, yang memicu perselisihan di lapangan, memiliki dampak sangat besar di Liga Super China," bunyi pernyataan CFA.

"CFA selalu menekankan pentingnya disiplin dan membasmi kekerasan. Jadi, kami juga berharap seluruh klub memberikan hukuman berat atas pelanggaran serupa," demikian pernyataan itu.

Baca: Jose Maria, Saksi Kemenangan Timnas Indonesia atas Espanyol

Dengan begitu, Oscar harus absen cukup panjang. Dia baru bisa tampil saat Shanghai melawan Chongqing Dangdai Lifan, 13 Agustus 2017.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.