Jadi Penyebab Keributan, Eks Pemain Chelsea Dijatuhi Sanksi 8 Laga di Liga China

By Verdi Hendrawan - Jumat, 23 Juni 2017 | 09:02 WIB
Momen ketika gelandang Shanghai SIPG, Oscar (kostum merah), melepaskan tembakan ke arah pemain Guangzhou R&F dalam partai lanjutan Liga Super China di Guangzhou, 18 Juni 2017.
STR / AFP
Momen ketika gelandang Shanghai SIPG, Oscar (kostum merah), melepaskan tembakan ke arah pemain Guangzhou R&F dalam partai lanjutan Liga Super China di Guangzhou, 18 Juni 2017.

Tindakan tidak terpuji dari mantan gelandang Chelsea yang kini bermain bersama Shanghai SIPG, Oscar dos Santos (25), membuat dirinya mendapatkan sanksi larangan bermain delapan pertandingan.

Hal tersebut terjadi dalam pertandingan Liga Super China antara Shanghai SIPG kontra Guangzhou R&F, Minggu (18/6/2017).

Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, terjadi keributan jelang akhir babak pertama.

Keributan tersebut diakibatkan oleh tindakan Oscar yang menendang bola secara membabi buta ke arah dua pemain Guangzhou.

Kejadian tersebut memicu kemarahan para pemain lawan dan berbuah kartu merah untuk satu pemain dari masing-masing klub.

Namun, Oscar yang menjadi dalang keributan tidak diberi kartu merah oleh wasit.

Meski demikian, Federasi Sepak Bola China (CFA) tetap menindak aksi Oscar tersebut. Sanksi delapan pertandingan dan denda sebesar 40.000 yuan (sekitar Rp 78 juta) diberikan kepada pemain asal Brasil itu.

Baca Juga:

Pernyataan resmi CFA seperti dikutip ESPN menyebutkan, "Menurut laporan wasit, bukti video, dan penjelasan tertulis dari pihak-pihak yang terlibat, saat pertandingan memasuki menit ke-45+2, pemain SIPG, Oscar, menyinggung pemain lawan dengan cara tidak bermoral".

"Hal ini telah menyulut perkelahian besar dan memberikan pengaruh buruk pada reputasi Liga Super China."


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.