Timnas Cile Ingin Isolasi Cristiano Ronaldo di Semifinal Piala Konfederasi

By Firzie A. Idris - Selasa, 27 Juni 2017 | 22:37 WIB
Reaksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Rusia di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 21 Juni 2017.
FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES
Reaksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Rusia di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 21 Juni 2017.

Gelandang timnas Cile, Marcelo Diaz, ingin menetralisir Cristiano Ronaldo saat negaranya bersua Portugal di semifinal Piala Konfederasi, Rabu (28/6/2017).

Diaz mengatakan bahwa penyerang Real Madrid itu sebagai sosok sangat berbahaya yang dapat menentukan jalannya pertandingan seorang diri.

"Kami ingin meredam Cristiano, tak memberinya ruang. Kami akan bekerja sebagai tim dan memastikan bola tak mencapai Cristiano atau ia tidak mendapat bola di posisi menguntungkan," ujar Diaz kepada La Tercera.

 

Diaz berbicara pada konferensi pers resmi jelang laga bersama sang pelatih, Juan Antonio Pizzi.

Pun, bos Cile tersebut mengatakan hal serupa sekaligus memuji kemampuan mencetak gol, kecepatan, skill, dan semangat menang Ronaldo cs.

"Kami mengevaluasi Portugal, di tengah struktur mereka adalah seorang Cristiano Ronaldo. Karakteristik permainan Portugal bisa membahayakan kami," ujar Pizzi.

Pizzi, yang merupakan mantan penyerang tangguh FC Barcelona pada medio 1990an, punya cara agar meredam lawan dari Eropa tersebut.

Baca Juga: Ini Kata Evan Dimas Soal Kans Timnas Indonesia Bermain Tiki-Taka

"Kami harus bisa melancarkan serangan balik sebagai tim. Pasukan saya juga harus bisa menguasai duel udara untuk menetralisir bahaya dari rival kami," tuturnya.

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang utama Portugal. Di turnamen ini ia telah mencetak dua gol, kontra Selandia Baru dan Rusia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.