Bertemu Ronaldo, Bravo Claudio Bisa Jadi Miedo

By Anju Christian Silaban - Rabu, 28 Juni 2017 | 10:02 WIB
Aksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat tampil melawan Meksiko dalam laga Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, (18/6/2017).
FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES
Aksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat tampil melawan Meksiko dalam laga Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, (18/6/2017).

 Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, memiliki kans besar mencetak gol apabila Claudio Bravo berdiri di bawah mistar Cile pada partai semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017).

Kedua pemain sebenarnya belum pernah bertemu di level internasional. Ronaldo absen karena cedera paha saat Portugal dan Cile bermain imbang 1-1 di Estadio Dr. Magalhaes Pessoa, 26 Maret 2011.

Namun, di level klub, Bravo adalah bulan-bulanan Ronaldo. Tengok saja rekaman pertemuan mereka baik ketika sang penjaga gawang berseragam Real Sociedad maupun Barcelona.

Dibalut kostum Txuriurdin, julukan Sociedad, Bravo tercatat melakoni enam duel dengan Ronaldo. Hasilnya, pemilik nomor kostum tujuh itu menggetarkan gawang sebanyak sembilan kali.

Aksi paling mencolok Ronaldo terjadi saat Real Madrid menang 5-1 dalam pertemuan di Stadion Santiago Bernabeu, 9 November 2013. Tiga kali, dia memaksa Bravo memungut bola dari gawangnya.

Peruntungan Bravo tidak berubah ketika pindah ke Barcelona pada musim panas 2014. Dari empat duel El Clasico, sang kiper dibobol tiga kali oleh Ronaldo.

Terakhir, lesakan Ronaldo memastikan kemenangan Real Madrid atas Barcelona dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2017).

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Serangkaian fakta tersebut tentu menjadi "lampu kuning" buat Cile. Bravo yang dalam bahasa Spanyol berarti berani, bisa saja menjadi "miedo" (takut) setiap Ronaldo mendekati kotak penalti dalam pertandingan nanti.

Ketakutan terhadap Ronaldo turut dilontarkan pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, dalam bentuk pujian. Dia menyadari bahwa ketajaman Ronaldo bersama Real Madrid turut menular ke timnas Portugal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.