Kalac: Kaki Francesco Totti Tak Akan Kuat

By Weshley Hutagalung - Kamis, 29 Juni 2017 | 17:11 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, menangis setelah melakoni laga terakhir kontra Genoa dalam ajang Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 28 Mei 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Kapten AS Roma, Francesco Totti, menangis setelah melakoni laga terakhir kontra Genoa dalam ajang Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 28 Mei 2017.

"Francesco Totti pemain hebat, pemain besar. Kualitasnya tak perlu diragukan. Namun, di sini, kakinya tak akan kuat."

Pendapatan ini disampaikan Zeljko Kalac (44 tahun) menyikapi isu bergabungnya Francesco Totti dengan klub asal Australia, Western Sydney Wanderers FC.

Menurut pelatih kiper Wanderers FC itu, kebesaran nama Francesco Totti bersama AS Roma dan timnas Italia tak cukup yang membawanya berkiprah di Liga Australia atau dikenal dengan sebutan A-League.

Setelah mundur dari Liga Italia pada usia 40 pada Mei lalu, nama Francesco Totti dihubung-hubungkan dengan liga di Amerika Serikat atau sejumlah negara di Asia.

Baca juga:

Hanya, Zeljko Kalac menyebut kondisi Totti sudah jauh berubah. Sepak bola di Australia dianggap terlalu keras untuk Totti.

"Di sini, dibutuhkan fisik yang sangat prima untuk bisa berkompetisi dengan baik. Sepak bola di Australia dimainkan dengan keras, pemain banyak berlari. Totti memang punya kualitas, namun kakinya tak akan cukup untuk membawanya berkompetisi dengan baik," kata Kalac pada Omnisport.

Mantan kiper timnas Australia yang pernah membela 38 kali turun bermain membela AC Milan (2005-2009) itu mencontohkan bagaimana penampilan Alessandro Del Piero yang jauh menurun di musim kedua saat bermain bersama Sydney FC (2013-2014).

"Apalagi, ekspektasi publik terhadap pemain seperti Totti sangat tinggi," ucap Zeljko Kalac. "Totti memang pemain besar dan hebat, tetapi itu dulu. Liga Australia terlalu berat untuknya."


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X