Juarai Piala Konfederasi, Bukti Sukses Tim Muda Jerman

By Senin, 3 Juli 2017 | 11:29 WIB
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).

Timo Werner (21) dan Joshua Kimmich (22) mengaku gembira atas keberhasilan tim nasional Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 dengan bermaterikan pemain "kelas dua". 

Timnas Jerman berhasil meraih Piala Konfederasi 2017 seusai menang atas Cile pada laga final di Stadion Krestovsky, Minggu (2/7/2017). Mereka menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Lars Stindl pada menit ke-20.

Pada Piala Konfederasi 2017, pelatih Joachim Loew tidak menyertakan sejumlah pemain terbaiknya. Sebagai pengganti, Loew memanggil sejumlah muka baru yang dari rekor penampilan bersama tim nasional tak sampai 10 kali.

"Sebelum turnamen, mungkin tak ada yang memprediksi kami memenangi gelar. Namun, kami membuat kejutan dengan mengalahkan sejumlah juara dari tiap benua," kata Kimmich seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Baca juga: Jerman Juara Piala Konfederasi 2017 berkat Gol 'Mudah'

Jerman melangkah ke final dengan mengalahkan juara dari sejumlah konfederasi. Australia (Asia), Kamerun (Afrika), Meksiko (Amerika Tengah dan Utara), dan terakhir Cile (Amerika Selatan) pada laga puncak.

"Kami tampil lebih baik dari pertandingan ke pertandingan, semakin dewasa, dan menunjukkan performa luar biasa di semifinal. Meski tampil tak terlalu bagus, kami menunjukkan perjuangan gigih pada laga lawan Cile," tuturnya lagi

Hal senada diucapkan Werner. Pengoleksi tiga gol dan dua assist pada Piala Konfederasi 2017 itu menunjukkan bahwa meski tampil dengan muka baru, timnas Jerman tak bisa diremehkan.

"Pada hari ini, kami menunjukkan kemampuan sesungguhnya dari tim muda ini. Kami benar-benar merasakan kegembiraan," ucap Werner.

Penyerang RB Leipzig itu mengakhiri turnamen dengan gelar ganda. Selain mengantarkan Jerman menjadi juara, Werner juga dianugerahi gelar Sepatu Emas sebagai simbol pencetak gol terbanyak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : dfb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.