Menuju Piala Dunia 2018, Tuan Rumah Jauh Lebih Siap Ketimbang Timnas

By Rabu, 5 Juli 2017 | 23:06 WIB
Pemandangan Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Rusia, jelang pertandingan final Piala Konfederasi 2017 antara Cile kontra Jerman pada 2 Juli 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemandangan Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Rusia, jelang pertandingan final Piala Konfederasi 2017 antara Cile kontra Jerman pada 2 Juli 2017.

Bagai langit dan bumi. Peribahasa ini tepat menggambarkan Rusia sebagai tim nasional dan tuan rumah sepanjang Piala Konfederasi 2017 sekaligus persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Sebagai partisipan, timnas Rusia menuai sorotan negatif. Bukan hanya soal performa ala kadarnya yang membuat mereka tersisih di babak grup, Igor Akinfeev dkk tengah diselidiki atas dugaan penggunaan doping di PD 2014.

Akibatnya, Rusia, yang akan masuk pot unggulan karena status tuan rumah di PD 2018 mendatang, diyakini bakal babak belur di turnamen akbar tersebut.

Berbanding terbalik dengan kondisi timnas, Rusia sebagai penyelenggara Piala Konfederasi 2017 kebanjiran pujian oleh terutama para pelaku sepak bola.

Mereka dinyatakan sudah siap untuk menggelar ajang yang hebat tahun depan.

Tak cuma soal infrastruktur seperti stadion, akses jalan, dan sebagainya yang tampak memadai, serta minimnya komplain, Rusia juga memanjakan penikmat sepak bola lewat hiburan sepanjang kejuaraan tersebut.

Contohnya terlihat pada final Piala Konfederasi 2017 antara Cile kontra Jerman (2/7/2017). Sejak pagi hari, Stadion Kretovsky di Kota St Petersburg sudah diramaikan parade kebudayaan lokal.

Baca Juga:

Seremoni penutupan turnamen mengundang decak kagum para penonton.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.