Hasil Undian Liga Europa, AC Milan Jumpa Klub Rumania

By Beri Bagja - Jumat, 14 Juli 2017 | 20:01 WIB
Gianluca Lapadula (bawah) merayakan gol yang dia cetak untuk AC Milan bersama Alessio Romagnoli (kiri) dan Patrick Cutrone saat jumpa Bologna pada laga Liga Italia di San Siro, Milan, 21 Mei 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gianluca Lapadula (bawah) merayakan gol yang dia cetak untuk AC Milan bersama Alessio Romagnoli (kiri) dan Patrick Cutrone saat jumpa Bologna pada laga Liga Italia di San Siro, Milan, 21 Mei 2017.

Undian babak Kualifikasi III Liga Europa 2017-2018 telah rampung di Nyon, Swiss, Jumat (14/7/2017). Raksasa Italia yang tengah berupaya merajut kebangkitan, AC Milan, bertemu lawan relatif ringan di atas kertas.

Koefisien klub UEFA menetapkan AC Milan sebagai unggulan kelima di babak Kualifikasi III Liga Europa 2017-2018. Milan punya angka koefisien 47,666.

Mereka hanya kalah dari Zenit St. Petersburg (87,106), Athletic Bilbao (60,999), Galatasaray (58,840), Fenerbahce (51,840), dan Sparta Prague (48,135).

Posisi Milan berarti akan membuat mereka terhindar dari pertemuan menghadapi tim-tim jagoan. Lawan yang keluar sebagai rival tanding mereka pun 'cuma' Universitatea Craiova.

Craiova finis di peringkat kelima pada Liga Utama Rumania 2016-2017. Hal menarik dari pertemuan ini adalah Milan bakal berjumpa dua wakil Italia di kubu Craiova, yakni pelatih Devis Mangia dan gelandang Fausto Rossi.

Mangia adalah mantan pelatih Palermo dan timnas U-21 Italia, sedangkan Rossi merupakan jebolan akademi Juventus. 

Baca Juga:

Sementara itu, Wayne Rooney dkk di kubu Everton akan bersua pemenang duel antara Ruzomberok (Slovakia) dan Brann (Norwegia). Kedua tim itu masih harus melakoni duel penentuan di leg 2 babak Kualifikasi II pada 20 Juli.

Total, ada 58 klub yang bertanding di tahap Kualifikasi III. Sebanyak 33 peserta di antaranya merupakan pemenang dari fase Kualifikasi II.

Setelah melakoni dua pertemuan yang berlangsung pada 27 Juli (leg 1) dan 3 Agustus (leg 2), pemenang di Kualifikasi III akan lolos ke tahap play-off, kemudian baru menembus fase grup.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.