Xavi Hernandez Masih Betah di Qatar

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Juli 2017 | 12:35 WIB
Xavi Hernandez berpose dengan trofi Piala Eropa sebelum sepak mula duel final kejuaraan itu antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Paris, 10 Juli 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Xavi Hernandez berpose dengan trofi Piala Eropa sebelum sepak mula duel final kejuaraan itu antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Paris, 10 Juli 2016.

Mantan gelandang dan kapten FC Barcelona, Xavi Hernandez, masih betah berkarier bersama bersama Al Sadd.

Xavi Hernandez mengawali perjalanan bareng Al Sadd pada 2015 setelah meninggalkan Barcelona. Ia masih terikat kontrak dengan peserta Liga Qatar itu hingga 2018.

Xavi Hernandez berencana untuk bertahan setahun lagi atau menunggu sampai masa kerjanya bersama Al Sadd habis.

"Tujuan saya adalah tinggal satu tahun lagi di Qatar, pensiun, dan kemudian melebarkan sayap," tutur Xavi dilansir Sport.

Baca juga:

"Di usia 38 tahun, perjalanan karier saya sudah cukup panjang. Oleh sebab itu, saya butuh tantangan baru," kata pria yang telah pensiun dari timnas Spanyol sejak 2014 itu.

Seperti pemain-pemain lain yang sudah berada di usia senja, Xavi juga punya keinginan untuk melanjutkan karier sebagai pelatih.

Klub incaran Xavi Hernandez tak lain dan tak bukan adalah FC Barcelona.

"Saya mau menjadi pelatih. Saya tak menutupi hal itu. Saya pun tidak menutupi fakta bahwa kelak saya ingin melatih Barcelona," ucap Xavi.

Xavi mengabdi buat tim senior Blaugrana selama 17 tahun sejak menjalani debut pada 1998.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.