Gol Indah Neymar Hiasi Kemenangan Barcelona atas Juventus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 06:58 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Neymar (paling kiri) ke gawang Juventus pada laga International Champions Cup 2017 di Stadion Metlife, Minggu (23/7/2017).
JEWEL SAMAD/AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol Neymar (paling kiri) ke gawang Juventus pada laga International Champions Cup 2017 di Stadion Metlife, Minggu (23/7/2017).

 Ernesto Valverde memetik hasil positif dalam pertandingan debutnya sebagai pelatih anyar Barcelona.

Barcelona menang 2-1 atas Juventus pada laga International Champions Cup 2017 di Stadion Metlife, Minggu (23/7/2017). Hasil ini ditentukan oleh dwigol Neymar, salah satunya tercipta secara cantik.

La Blaugrana, demikian julukan Barcelona, mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Belum genap "berumur" lima menit, mereka sudah menciptakan dua peluang berbahaya dari Neymar. Namun, upayanya digagalkan oleh Gianluigi Buffon.

Neymar membayar kegagalannya pada menit ke-15. Menerima bola sodoran dari Paco Alcacer, penyerang asal Brasil itu melepaska tembakan ke pojok atas gawang.

Sebelas menit berselang, Neymar menggandakan keunggulan. Prosesnya terlihat menawan. Dia "menari-nari" guna mengelabui sejumlah pemain Juventus di kotak penalti sebelum menaklukkan Buffon.

Juventus baru bisa keluar dari tekanan dan menebar ancaman selepas jeda. Mereka hampir memangkas jarak andai tembakan terukur Paulo Dybala tidak dihalau oleh Jasper Cillessen di bawah mistar Barcelona pada menit ke-62.

Cuma berselang satu menit, Dybala kembali mengancam. Kali ini, dia memberikan servis untuk gol tandukan Chiellini.

Merespons gol tersebut, Barcelona kembali mengambil alih permainan. Ada dua kans dari Denis Suarez dan Carles Alena, tetapi gagal berbuah gol ketiga.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah. Ini menjadi kemenangan pertama La Blaugrana pada International Champions Cup 2017.

Pasukan Valverde pun berhak menduduki peringkat kedua dengan koleksi tiga poin dan cuma kalah selisih gol dari Manchester United di puncak tabel.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.