Cetak Gol Menawan ke Gawang Juventus, Neymar Tuai Pujian

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 17:40 WIB
Neymar bereaksi saat Barcelona menang atas Juventus pada partai International Champions Cup 2017 di Stadion Metlife, Minggu (23/7/2017).
JEWEL SAMAD/AFP
Neymar bereaksi saat Barcelona menang atas Juventus pada partai International Champions Cup 2017 di Stadion Metlife, Minggu (23/7/2017).

 Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melayangkan pujian kepada Neymar setelah kemenangan 2-1 atas Juventus pada partai International Champions Cup 2017 di Stadion Metlife, Minggu (23/7/2017).

Neymar memang tampil impresif dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Pertama, pada menit ke-15, dia memanfaatkan umpan terobosan dari Paco Alcacer untuk membuka skor.

Sebelas menit berselang, Neymar menggandakan keunggulan. Prosesnya terlihat menawan. Dia "menari-nari" guna mengelabui sejumlah pemain Juventus di kotak penalti sebelum menaklukkan Buffon.

Baca juga: Puyol: Barcelona Seharusnya Tidak Rekrut Pique kalau...

"Barcelona tidak bisa melakukannya tanpa Neymar. Kami ingin dia bertahan di sini karena telah menyadari efeknya dalam permainan," tutur Valverde.

Secara tersirat, penuturan Valverde merupakan respons terhadap rumor menyangkut Neymar belakangan. Bintang asal Brasil itu santer dilaporkan mendapatkan tawaran dari Paris Saint-Germain.

Pujian Valverde tidak cuma tertuju kepada Neymar, tetapi juga tim secara keseluruhan. Sebab, La Blaugrana, demikian julukan klub, mampu memeragakan penguasaan bola dominan atas sang lawan.

"Kami selalu mengambil inisiatif dan menguasai pertandingan meskipun lawan tergolong sulit. Kami tengah memasuki fase untuk menambah kepercayaan diri," ujar dia.

Baca juga: Upaya Mendorong Neymar ke Real Madrid

Berikutnya, Barcelona akan melawan Manchester United pada partai lanjutan International Champions Cup, Rabu (26/7/2017).


Editor :
Sumber : FourFourTwo, Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.