Anelka Naik Jabatan

By Brian Yosef - Kamis, 12 April 2012 | 15:47 WIB
Nicolas Anelka
Lintao Zhang/Getty Images
Nicolas Anelka

Klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, menyatakan bahwa Nicolas Anelka siap menjadi pelatih sekaligus pemain. Anelka akan membantu tugas pelatih kepala, Jean Tigana.

Seorang ofisial Shenhua mengonfirmasi laporan bahwa mereka telah memecat tiga orang asisten pelatih dan tetap mempertahankan Tigana pada posisinya sebagai pelatih utama. Ketiga orang tersebut dipecat menyusul hasil buruk yang diperoleh oleh Shenhua, mereka hanya menang dua kali dari lima pertandingan.

"Kami memecat tiga orang asisten pelatih, Tigana masih menjadi pelatih tim. Anelka sekarang berada pada bagian kerja tim pelatih," kata seorang ofisial yang menolak disebutkan namanya.

Seperti yang dikutip oleh sports.yahoo.com, Shenhua menyewa empat orang baru untuk menjadi asisten pelatih. Dua diantaranya merupakan warga negara Prancis, mereka adalah Alioune Kissima Toure dan Jean-Florent Ikwange Ibenge.

Dua warga negara Inggris juga bergabung sebagai staf, antara lain, mantan pelatih kebugaran klub Birmingham City, Dan Harris. Juga mantan pelatih klub Bishop's Stortford, Michael Walker, ia akan menjadi pelatih kiper Shenhua.

Mantan pemain Arsenal itu, melakukan debutnya bersama Shanghai Shenhua pada 21 Februari 2012, dalam pertandingan pra musim melawan Hunan Billow. Shenhua menang 3-2 atas Hunan, Anelka hanya membutuhkan waktu 40 detik untuk mencetak gol perdananya.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.