Putin: Pesta Sepak Bola Tidak Terlupakan di Rusia

By Aning Jati - Senin, 14 Juli 2014 | 19:46 WIB
Penyerahterimaan simbol Piala Dunia dari Brasil ke Rusia.
Alexander Hassenstein
Penyerahterimaan simbol Piala Dunia dari Brasil ke Rusia.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menjanjikan pesta sepak bola yang tidak terlupakan kala Rusia jadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Putin menyampaikan hal itu dalam pertemuan bersama Presiden FIFA, Sepp Blatter, di Rio de Janeiro bersamaan dengan penutupan PD 2014.

"Kami akan melakukan semua cara yang bisa dilakukan untuk mengelola turnamen pada level tertinggi. Kami akan memberi yang terbaik untuk menyajikan pesta sepak bola dunia yang tidak terlupakan dengan keramahan khas Rusia," janji Putin di Stadion Maracana.

Piala Dunia 2018 disebut sebagai proyek paling ambisius Rusia sejak runtuhnya Uni Sovyet. Putin yakin negaranya mampu mewujudkan hal itu setelah mengklaim sukses dalam penyelenggaraan olimpiade musim dingin di Sochi, Februari.

"Kami sukses menggelar olimpiade musim dingin dan sekarang kami tahu pasti bagaimana tantangan mengelola turnamen sekaliber itu," imbuh sang presiden.

AFP mengungkapkan Rusia mengeluarkan lebih dari 50 miliar dolar Amerika untuk olimpiade musim dingin itu. Sedangkan untuk PD 2018, Menteri Olah Raga Rusia, Vitaly Mutko, mengestimasi dana yang dibutuhkan mencapai 20 miliar dolar Amerika (setara Rp230 triliun).

Mutko menyebut setengah dari bujet itu berasal dari investasi privat dan sisanya dari bujet di delapan regional yang ada di Rusia.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X