Perayaan Gol Fans Leicester Sebabkan Gempa Bumi Ringan

By Beri Bagja - Selasa, 8 Maret 2016 | 21:08 WIB
Suporter Leicester City kompak mendukung tim kesayangan mereka saat melakoni laga tandang di markas West Bromwich Albion, 31 Oktober 2015.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Suporter Leicester City kompak mendukung tim kesayangan mereka saat melakoni laga tandang di markas West Bromwich Albion, 31 Oktober 2015.

Musim ini, Leicester City bak 'gempa bumi' yang menggoncang tatanan ideal di klasemen Premier League. Klub berjulukan The Foxes (Si Rubah) itu juga membuktikan kemunculan gempa bumi nyata yang timbul karena efek antusiasme fans mereka di stadion.

Sebuah penelitian ilmiah terbaru membuktikan adanya efek gempa berkekuatan 0,3 skala Richter yang diakibatkan hiruk-pikuk fans di kandang Leicester, King Power Stadium.

Kejadiannya muncul saat The Foxes menjamu Norwich pada lanjutan Premier League pekan ke-27, Sabtu (27/2/2016).

King Power bergemuruh dahsyat menyambut gol penentu kemenangan 1-0 Leicester atas Norwich yang tercipta pada menit ke-89.

Hasil tersebut krusial karena menjaga jarak The Foxes di puncak klasemen tetap 5 poin atas tim runner-up, Tottenham.

[video]http://video.kompas.com/e/4777333099001_ackom_pballball[/video]

Getaran sebesar 0,3 skala Richter direkam oleh seismograf atau alat pengukur gempa yang dipasang mahasiswa geologi Universitas Leicester.

Alat tersebut ditanam di halaman sebuah sekolah yang terletak dekat stadion sebelum laga berlangsung.

Ketua penelitian, Richard Hoyle, mengonfirmasi gol penentu dari Leonardo Ulloa memicu aktivitas seismik di sekitar area tersebut.

Magnitudo gempa dengan kekuatan itu setara dengan daya hancur sebuah granat tangan besar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian, Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X