Transfer Juventus Sering Bersentuhan dengan Rekor

By Senin, 31 Oktober 2016 | 13:14 WIB
Kiper anyar Juventus, Gianluigi Buffon, dalam sesi latihan pramusim 2001-2002 di Chatillon, Italia, pada 19 Juli 2001.
GRAZIA NERI/ALLSPORT
Kiper anyar Juventus, Gianluigi Buffon, dalam sesi latihan pramusim 2001-2002 di Chatillon, Italia, pada 19 Juli 2001.

Ambisi besar sebuah klub bisa diukur dengan aktivitas di bursa transfer. Pada akhir 1990-an hingga awal milenium, klub-klub Italia berlomba-lomba mendatangkan talenta berharga mahal untuk mengejar prestasi tertinggi.

Penulis: Sem Bagaskara

Internazionale memecahkan rekor transfer termahal dunia kala mendatangkan Christian Vieri dari Lazio dengan biaya 43 juta euro pada musim panas 1999. Setahun kemudian, pemecahan rekor transfer kembali melibatkan kontestan Serie A.

Kali ini Lazio yang rela mengeluarkan 56 juta euro guna memboyong Hernan Crespo dari Parma. Pada musim panas 2001, giliran Juventus yang menjadi pusat perhatian di pasar pemain.

Cuma, rekor yang dibukukan Juventus bukanlah transaksi beli melainkan jual. Si Nyonya Tua menerima 75 juta euro saat melego Zinedine Zidane ke Real Madrid.

Baca Juga:

Sekilas, Juve mengalami kerugian besar karena kehilangan figur berpengaruh seperti Zidane. Namun, dana besar hasil dari penjualan Zidane bisa diinvestasikan untuk membangun skuat yang lebih hebat.

Rombongan pemain kelas wahid semodel Gianluigi Buffon, Lilian Thuram, Pavel Nedved, sampai Marcelo Salas kemudian berlabuh ke Vinovo.

Royal

Catatan khusus buat Buffon, ia berstatus sebagai kiper termahal dunia kala dibeli Juve dari Parma. Rekor tersebut masih ia pegang sampai sekarang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X