TOPIK TERPOPULER
Joao Bosco Cabral menyempatkan foto di dalam Gereja Katedral Denpasar seusai mengikuti misa malam Natal, Sabtu (24/12/2016).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Joao Bosco Cabral menyempatkan foto di dalam Gereja Katedral Denpasar seusai mengikuti misa malam Natal, Sabtu (24/12/2016).

Eks Pesepak Bola Asli Timor Leste Ini Rasakan Damai Natal di Bali

DENPASAR, JUARA.net - Natal selalu membawa pesan damai. Hal itu selalu diharapkan Joao Bosco Cabral, mantan pesepak bola asal Timor Leste, yang sekarang berdomisili di Bali.

Seusai mengikuti misa kudus malam Natal pada Sabtu (24/12/216) di Gereja Katedral, Denpasar, Joao Bosco Cabral mengungkapkan harapannya.

”Natal tidak hanya untuk datang ke gereja tanpa tahu arti Natal itu sesungguhnya. Tiga pesan Natal yaitu damai, kasih, dan pengharapan ini harus benar-benar dimaknai oleh umat Kristiani,” ujar Bosco.

Pesepak bola, yang terakhir bermain untuk Persebaya pada 2010 sebelum pensiun, mengakui sangat damai dengan semua yang dijalani sekarang.

Dia juga punya pesan berbau nasionalis saat momen besar umat Kristiani tersebut.

”Kasih itu tanpa memandang suku, agama, ras, dan adat istiadat. Contohnya di sepakbola. Saya merasakan sesuatu yang luar biasa dalam sebuah tim, pemain bisa dari mana saja berasal,” tutur Joao.

”Yang penting, kami bisa sama-sama berjuang di lapangan dan kompak. Lihat saja kalau menang dirayakan bersama sambil pelukan tanpa harus melihat asal usul, agama, dan warna kulit.”

Pria yang kini menekuni usaha agen perjalanan ini, saat aktif sebagai pesepak bola, beberapa kali pindah klub. Selain Persebaya, dia lama jadi bagian Persikota Kota Tangerang.

Joao pernah berkostum Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar