Eks Pesepak Bola Asli Timor Leste Ini Rasakan Damai Natal di Bali

By Yan Daulaka - Senin, 26 Desember 2016 | 17:36 WIB
Joao Bosco Cabral menyempatkan foto di dalam Gereja Katedral Denpasar seusai mengikuti misa malam Natal, Sabtu (24/12/2016).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Joao Bosco Cabral menyempatkan foto di dalam Gereja Katedral Denpasar seusai mengikuti misa malam Natal, Sabtu (24/12/2016).

Natal selalu membawa pesan damai. Hal itu selalu diharapkan Joao Bosco Cabral, mantan pesepak bola asal Timor Leste, yang sekarang berdomisili di Bali.

Seusai mengikuti misa kudus malam Natal pada Sabtu (24/12/216) di Gereja Katedral, Denpasar, Joao Bosco Cabral mengungkapkan harapannya.

”Natal tidak hanya untuk datang ke gereja tanpa tahu arti Natal itu sesungguhnya. Tiga pesan Natal yaitu damai, kasih, dan pengharapan ini harus benar-benar dimaknai oleh umat Kristiani,” ujar Bosco.

Pesepak bola, yang terakhir bermain untuk Persebaya pada 2010 sebelum pensiun, mengakui sangat damai dengan semua yang dijalani sekarang.

Baca juga:

Dia juga punya pesan berbau nasionalis saat momen besar umat Kristiani tersebut.

”Kasih itu tanpa memandang suku, agama, ras, dan adat istiadat. Contohnya di sepakbola. Saya merasakan sesuatu yang luar biasa dalam sebuah tim, pemain bisa dari mana saja berasal,” tutur Joao.

”Yang penting, kami bisa sama-sama berjuang di lapangan dan kompak. Lihat saja kalau menang dirayakan bersama sambil pelukan tanpa harus melihat asal usul, agama, dan warna kulit.”

Pria yang kini menekuni usaha agen perjalanan ini, saat aktif sebagai pesepak bola, beberapa kali pindah klub. Selain Persebaya, dia lama jadi bagian Persikota Kota Tangerang.

Joao pernah berkostum Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.