Kegelisahan Ridho Slank Melihat Sepak Bola Ambon

By Weshley Hutagalung - Kamis, 4 Mei 2017 | 19:15 WIB
Ridho
HERKA YANIS PANGARIBOWO//BOLA/JUARA.NET
Ridho

Selain dikenal sebagai musisi, Ridho "Slank" Hafiedz juga sangat cinta dengan sepak bola. Belakangan, Ridho mengaku resah dengan perkembangan sepak bola tanah asalnya, yakni Ambon.

Sebagai penggemar sepak bola yang juga mengikuti perkembangan olahraga di Tanah Air, seperti apa pandangan Ridho Hafiedz terhadap sepak bola di Ambon?

"Kalau mau jujur, saya miris melihat perkembangan dan situasi sepak bola di sana. Ambon memiliki banyak talenta dari sepak bola. Hampir semua klub Liga 1 memiliki pesepak bola berdarah Ambon. Bahkan, hingga tim nasional dan dunia. Tetapi, sayang sekali Ambon tidak punya klub sepak bola yang bermain di kompetisi elite negara ini," ujar Ridho pada JUARA.

Keprihatinan Ridho melihat sepak bola di Ambon membuatnya bermimpi bisa turun tangan langsung membantu daerah asalnya, salah satunya membentuk klub sepak bola mewakili wilayah Ambon.

"Ya, klub itu akan membantu mengembangkan sepak bola di Ambon, mencari bibit berbakat sejak usia dini," ucap gitaris grup musik Slank ini.

Impian Ridho, klub sepak bola di Ambon tidak hanya mengajarkan anak-anak bermain sepak bola. Klub itu juga memberikan bea siswa untuk pendidikan dan belajar bahasa asing yang dibutuhkan para pemain sebagai bekal hidup.

"Tak hanya itu, klub impian saya akan membantu pemain bagaimana berbicara di depan publik dengan baik. Juga membentuk sikap yang baik para anggotanya. Mungkin, dengan memberikan beberapa hal selain teknik bermain, sepak bola kita bisa menjadi sebuah industri," kata Ridho lagi.

 


Ridho Slank (kanan), ketika menjadi tamu dalam sebuah acara bersama Majalah Bolavaganza di Jakarta.(HERKA YANIS PANGARIBOWO//BOLA/JUARA.NET)

Ternyata, Ridho tak sendirian memikirkan sepak bola di Ambon. Ia sering berdiskusi dengan mantan striker tim nasional, Rochy Putiray yang juga menjadi pelatih di klub sepak bola yang dikelola Ridho, yakni JKT69.

"Juga saya sering ngobrol-ngobrol bareng Glenn Fredly. Kami peduli dengan sepak bola Ambon dan perkembangannya," ucap Ridho.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.