Anugerah Langka Lionel Messi, Ikatan Baru

By Jumat, 19 Mei 2017 | 15:08 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.
LLUIS GENE / AFP
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.

Lionel Messi telah mereguk sekian banyak kesuksesan bersama Barcelona. Namun, ia baru dua kali terpilih sebagai pemain terbaik bulanan La Liga. Anugerah itu menandai pula akhir musim riuh bagi Messi, yang mungkin akan semakin lama berkarier di Camp Nou. 

Penulis: Christian gunawan

Pada tengah pekan lalu, Messigol menerima penghargaan pemain terbaik La Liga untuk April silam.

Torehan penyerang berusia 29 tahun sepanjang April adalah delapan gol di enam pertandingan La Liga.

Kedelapan gol itu terkumpul melalui empat laga yang masing-masing diwarnai dua gol Messi, yakni saat meladeni Sevilla, Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna.

Khusus dua gol di el clasico di Santiago Bernabeu membuat perburuan gelar masih terbuka kendati El Real menyimpan sebuah pertandingan.

Sampai pekan ke-37, Messi telah menggelontorkan 35 gol. Koleksi itu menempatkannya di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Penguntit terdekat Messi adalah rekan seklubnya, Luis Suarez, dengan torehan 28 gol.


Luis Suarez dan Lionel Messi saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Las Palmas di Camp Nou, 14 Januari 2017. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Yang menarik, penghargaan itu baru yang kedua kali diraih Messi sepanjang karier mengilap di Barcelona. Itu pun baru dua tahun terakhir. Yang pertama diberikan untuk kiprahnya di Januari 2016.

Saat itu, Messi mencetak enam gol “saja”.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.