TOPIK TERPOPULER
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.
LLUIS GENE / AFP
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah sukses menjebol gawang Osasuna di Stadion Camp Nou pada 26 April 2017.

Anugerah Langka Lionel Messi, Ikatan Baru

JUARA.net - Lionel Messi telah mereguk sekian banyak kesuksesan bersama Barcelona. Namun, ia baru dua kali terpilih sebagai pemain terbaik bulanan La Liga. Anugerah itu menandai pula akhir musim riuh bagi Messi, yang mungkin akan semakin lama berkarier di Camp Nou. 

Penulis: Christian gunawan

Pada tengah pekan lalu, Messigol menerima penghargaan pemain terbaik La Liga untuk April silam.

Torehan penyerang berusia 29 tahun sepanjang April adalah delapan gol di enam pertandingan La Liga.

Kedelapan gol itu terkumpul melalui empat laga yang masing-masing diwarnai dua gol Messi, yakni saat meladeni Sevilla, Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna.

Khusus dua gol di el clasico di Santiago Bernabeu membuat perburuan gelar masih terbuka kendati El Real menyimpan sebuah pertandingan.

Sampai pekan ke-37, Messi telah menggelontorkan 35 gol. Koleksi itu menempatkannya di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Penguntit terdekat Messi adalah rekan seklubnya, Luis Suarez, dengan torehan 28 gol.

Luis Suarez dan Lionel Messi saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Las Palmas di Camp Nou, 14 Januari 2017.
Luis Suarez dan Lionel Messi saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Las Palmas di Camp Nou, 14 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES

Yang menarik, penghargaan itu baru yang kedua kali diraih Messi sepanjang karier mengilap di Barcelona. Itu pun baru dua tahun terakhir. Yang pertama diberikan untuk kiprahnya di Januari 2016.

Saat itu, Messi mencetak enam gol “saja”.

Fakta bahwa anugerah itu baru diberikan sejak 2013 rasanya tak mengurangi keheranan tentang jarangnya pemain Argentina ini menjadi pemain terbaik bulanan.

Hanya, Messi bukan satu-satunya bintang besar yang baru dua kali menjadi pemain terbaik bulanan. Pesaing besarnya, Cristiano Ronaldo, juga baru dua kali terpilih.

Antoine Griezmann tersering diangkat sebagai pemain terbaik bulanan, yakni sebanyak empat kali. Tanpa Tekanan Selain anugerah pemain terbaik April, akhir musim ini memberikan kesibukan bagi Messi.

Kapten timnas Argentina itu tengah menggodok kontrak baru bersama Barcelona.

Setelah Messi disebut sempat menolak tawaran awal Barca minggu lalu, klub Catalonia ini yakin bisa mendapatkan kesepakatan dengan pihak bintang utama mereka itu. Barcelona telah memperpanjang kontrak dua penyerang mereka, Neymar dan Luis Suarez.

“Pembaruan kontrak sudah dekat. Kami berharap bisa mengumumkannya dalam waktu dekat tanpa tekanan lebih lanjut,” ucap juru bicara klub, Josep Vives, seperti dikutip Sport.

Dengan ikatan anyar itu, Messi konon mendapatkan 25 juta euro per tahun setelah dipotong pajak. Angka tersebut naik dari besaran di kontrak lama: 18,6 juta euro.

Pada akhir Juni, Messi dikabarkan akan menikahi kekasihnya selama 10 tahun, Antonella Roccuzzo. Pernikahan akan berlangsung di kota kelahiran sang bintang, Rosario.

TOPIK :

Komentar