Tembok Villarreal Telah Kembali

By Jumat, 19 Mei 2017 | 16:14 WIB
Bek Villarreal, Victor Ruiz, merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan Athletic Bilbao di El Madrigal.
JOSE JORDAN / AFP
Bek Villarreal, Victor Ruiz, merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan Athletic Bilbao di El Madrigal.

Kandang Borussia Dortmund, Westfalenstadion, terasa angker buat tim tamu lantaran keberadaan The Yellow Wall, tribun berdiri di sebelah selatan stadion yang dijejali suporter fanatik Die Schwarzgelben. 

Penulis: Sem Bagaskara

Tembok kuning kini tak cuma identik dengan Dortmund, tapi juga kontestan La Liga, Villarreal. Sebutan itu mengacu kepada pertahanan kuat yang digalang Tim Kapal Selam Kuning asuhan Fran Escriba.

Villarreal musim ini sudah melalui 16 laga tanpa kebobolan.

Catatan Tim Kapal Selam Kuning cuma kalah banyak dari Atletico Madrid (20 clean sheet). Kunci kesolidan Villarreal adalah pemahaman mendalam antarpersonel lini belakang.

Tiga di antara komponen kuartet bek, yakni Mario Gaspar, Mateo Musacchio, dan Jaume Costa, sudah bermain bersama selama delapan tahun terakhir sejak mereka masih tergabung di skuat junior.

Baca Juga:

Namun, julukan tembok kuning seperti tak pantas disandang Villarreal saat mereka bertamu ke kandang Barcelona, Camp Nou, pada pekan ke-36 La Liga 2016/17. Gawang Villarreal waktu itu jebol empat kali. Apa yang salah?

Padahal, Mario, Musacchio, dan Jaume masuk susunan starter. Mereka bertiga pasti merindukan sosok Victor Ruiz.

Ketika berkunjung ke Camp Nou, Ruiz tak masuk tim akibat masih mengalami cedera pergelangan kaki kiri.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.