Akhirnya, Liga Paling Ketat di Eropa Ini Kelar

By Beri Bagja - Sabtu, 20 Mei 2017 | 21:01 WIB
Gelandang Amiens SC, Emmanuel Bourgaud (kanan), merayakan kesuksesan timnya promosi ke Ligue 1 atau kasta teratas Liga Prancis setelah menekuk Reims pada pekan terakhir Ligue 2 di Stadion Auguste Delaune, Reims, 19 Mei 2017.
FRANCOIS NASCIMBENI / AFP
Gelandang Amiens SC, Emmanuel Bourgaud (kanan), merayakan kesuksesan timnya promosi ke Ligue 1 atau kasta teratas Liga Prancis setelah menekuk Reims pada pekan terakhir Ligue 2 di Stadion Auguste Delaune, Reims, 19 Mei 2017.

Ligue 2 atau kompetisi lapis kedua Liga Prancis mungkin termasuk kejuaraan reguler yang paling ketat di Eropa musim ini. Posisi dua teratas klasemen pun ditentukan melalui gol pada menit dan tendangan terakhir di musim 2016-2017!

Rangkaian pertandingan Ligue 2 musim 2016-2017 resmi kelar pada lanjutan pekan ke-38 yang digelar serentak, Jumat (19/5/2017).

RC Strasbourg (67 poin) dan Amiens SC (66) menempati posisi dua teratas dan berhak atas tiket promosi langsung ke Ligue 1, kompetisi level terelite Prancis, per musim depan.

Satu jatah tersisa akan ditentukan bila tim peringkat ketiga, Troyes (66), mampu menekuk tim peringkat ke-18 Ligue 1 lewat sistem play-off promosi-degradasi.

Sebelum Strasbourg dan Amiens dipastikan naik kasta, persaingan menuju gelar juara Ligue 2 amat ketat.

Sampai pekan ke-37, peluang juara masih dimiliki tim peringkat 1-6. Luar biasanya, mereka cuma dipisahkan selisih tiga poin! 

Pada pekan ke-37, Strasbourg memimpin dengan 64 poin. Berikutnya menyusul berurutan Amiens (63), Troyes (63), Lens (62), Brest (62), dan Nimes (61).

Persaingan superseru di pekan pamungkas terjadi lantaran keenam tim itu sama-sama menang. Di antara mereka, Amiens paling terakhir menggaransi tripoin.

Amiens bertandang ke Reims dan menang 2-1 secara dramatis. Sampai injury time menit kelima di babak kedua, skor masih imbang 1-1.

Dalam keadaan tersebut, Amiens terlempar ke peringkat keenam di klasemen lantaran lima pesaing lainnya sudah lebih dulu mengakhiri laga dengan kemenangan. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Ligue 2


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X