Cristiano Ronaldo Tak Terpengaruh Isu

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 20:30 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), terlihat bersama Pepe dalam sesi latihan di Cidade do Futebol, Lisbon, Portugal, pada 14 Juni 2017.
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), terlihat bersama Pepe dalam sesi latihan di Cidade do Futebol, Lisbon, Portugal, pada 14 Juni 2017.

Meski terus berada di tengah kepungan isu kepindahan dari Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo memegang janji bersikap profesional di ajang Piala Konfederasi 2017. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Kalau hanya menilai dari aksi dan kontribusi di atas lapangan, CR7 membuktikan pembelaan sang pelatih dan rekan-rekan bahwa ia sepenuhnya fokus ke Rusia 2017.

Setelah mengemas sebuah assist di pertandingan pembuka melawan Meksiko, Ronaldo bikin satu gol yang memberi Seleccao tiga poin kontra tuan rumah Rusia. Ronaldo menorehkan milestone hebat, selalu bisa mencetak gol di putaran final turnamen besar yang diikuti Seleccao.

Total 14 gol ia buat di tiga Piala Dunia, empat Piala Eropa, satu Olimpiade, dan satu Piala Konfederasi! CR7 mencatatkan namanya di daftar pencetak gol PD 2006 di Jerman. Ia mengoyak jala gawang Iran.

Empat tahun berselang, ia bikin gol lagi ke gawang Korea Utara. Pada Brasil 2014, CR7 bikin gol kontra Ghana. Petualangan di Euro dijalani CR7 sejak 2004 ketika baru berusia 19 tahun.

Baca Juga:

Ia mengemas dua gol. Pada tiga perhelatan Euro selanjutnya, Ronaldo membuat satu, tiga, dan tiga gol. Satu gol di Olimpiade tercipta di edisi Yunani 2004. Momen di Piala Konfederasi muncul di edisi kali ini ke gawang Rusia. Lengkap sudah torehan istimewa CR7 di turnamen besar Portugal.

74 Gol

Spesifik ke musim ini, sebiji gol ke gawang Rusia membuat torehan total Ronaldo sepanjang 2016/17 sudah 55 buah. Istimewanya lagi, lebih dari 60 persen dari total gol ia ciptakan di 2017!

Ronaldo sudah membuat 32 gol dari 32 penampilan bersama klub dan negara sepanjang tahun ini. Jumlah itu tentu saja berpotensi terus bertambah dan membuatnya makin dekat dengan status raja gol level internasional di Eropa.

Jumlah 74 gol Ronaldo buat tim Portugal hanya tertinggal satu gol dari koleksi Sandor Kocsis untuk Hungaria dan 10 gol lagi dari top scorer Benua Biru, Ferenc Puskas (Hungaria; 84 gol).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.